Australian Open Superseries 2016

Angga/Ricky Gemilang, Greysia/Nitya Jaga Asa Ganda Putri

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Setelah tunggal putra sukses meloloskan wakilnya ke perempat final, kini giliran sektor ganda putra yang mengirimkan pilarnya ke babak 8 besar Australian Open Superseries. Selain itu, andalan di ganda putri pun turut mengikuti jejak positif tersebut di hadapan publik Sydney Olympic Park Center, Australia.

Jadwal Laga 7 Wakil Indonesia di Hari Pertama India Open 2019

Dalam duel yang berlangsung Kamis, 9 Juni 2016, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo memaksa lawan-lawannya angkat kaki dari persaingan lewat torehan kemenangan.

Angga/Ricky menuai hasil impresif usai menekuk Kasper Antonsen/Niclas Nohr asal Denmark dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-19. Marcus/Kevin pun berhasil mencatat keunggulan dari duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-18.
    
Sedangkan Berry/Rian juga meraih hasil serupa setelah menghentikan perlawanan unggulan delapan dari Malaysia, V Shem Goh/Wee Kiong Tan, juga dengan straight game, 21-14 dan 21-18. Namun, kejayaan ganda putra Merah Putih tak berlanjut saat pasangan veteran Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido takluk dari unggulan empat, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa asal Jepang, 24-22, 9-21 dan 13-21.

Kevin/Marcus Melaju Mulus ke Semifinal China Terbuka 2018

Di ganda putri, pasangan terbaik Indonesia yang menyandang status unggulan kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tanpa kesulitan berarti menang dari wakil tuan rumah, Hsuan-Yu Wendy Chen/Tiffany Ho, 21-11 dan 21-5 dalam waktu 26 menit.

Di perempat final, ganda putri binaan klub Jaya Raya ini sudah ditunggu duet Maiken Fruergaard/Sara Thygesen milik Denmark yang menang walkover dari ganda kembar unggulan enam, Luo Ying/Luo Yu.

Angga/Ricky Permalukan Ganda Nomor 7 Dunia
Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama

3 Wakil Indonesia Lolos ke Final India Open 2019

Angga/Ricky menyusul dua pasangan sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2019