Australian Open Superseries 2016

Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Tekuk Zhang Nan/Fu Haifeng

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Penampilan gemilang para pemain Indonesia di persaingan perempat final Australian Open Superseries terus berlanjut. Lolosnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi dan Praveen Jordan/Debby Susanto, serta Anthony Sinisuka Ginting yang berjaya atas Chen Long rupanya turut memompa semangat penggawa Merah Putih lainnya.

Australia Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Duet Taiwan

Di sektor ganda putri, pasangan andalan skuat Cipayung, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengunci tempat ke semifinal dengan menggasak duo Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-12 dan 21-12 di arena Sydney Olympic Park Center, Australia, Jumat, 10 Juni 2016.

Greysia/Nitya yang menempati posisi sebagai unggulan dua ini cukup membutuhkan waktu 38 menit untuk mengemas kemenangan dari Fruergaard/Thygesen.

Praveen/Melati Gilas Wakil Jepang di Babak 32 Besar Australia Open 201

Selanjutnya, Greysia/Nitya kini telah dinanti oleh musuh bebyutan mereka asal China, Tang Yuanting/Yu Yang di pertarungan merebut tempat ke partai puncak tersebut besok, Sabtu 11 Juni 2016.

Sementara itu, wakil ganda putra Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terlibat perlawanan sengit dengan unggulan dua asal China, Zhang Nan/Fu Haifeng sebelum memastikan kemenangan straight game, 21-13 dan 21-18 dalam waktu 37 menit.

Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Nadal ke Final Australian Open

Namun, tantangan dari ganda China tetap akan menanti Marcus/Kevin di semifinal. Kali ini giliran pasangan Liu Cheng/Zheng Siwei yang menghadang mereka untuk merebut tiket laga final kali ini.

Anthony Sinisuka Ginting.

Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

Anthony Ginting menang dua set langsung

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2019