Tim Piala Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tim Piala Thomas Indonesia lolos dari penyisihan Grup B. Itu setelah mereka sukses mengantongi kemenangan 3-0 saat bersua tim Thailand di Kunshan Sports Centre, China, Selasa, 17 Mei 2016,

Tunggal Putri China Taipeh Juara Indonesia Open

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto di nomor tunggal. Dia menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk dan menang dua game langsung 24-22 dan 21-18.

Pada partai selanjutnya, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dipercaya tampil. Mereka lalu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan mengalahkan Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech.

Ganda Putra Korea Berhasil Menjadi Juara Indonesia Open

Angga/Ricky harus berjuang keras mengamankan poin kedua Indonesia. Mereka dipaksa tampil tiga game. Sempat kehilangan game pertama 20-22, namun keduanya bisa bangkit menyapu dua game sisa, 21-10 dan 21-12.

Kemenangan Indonesia atas Thailand dipastikan oleh Jonathan Christie. Dia mampu mengatasi perlawanan Khosit Phetpradab dalam duel ketat, 15-21, 21-18, dan 21-17.

Kehilangan Game Kedua, Ganda Putri Jepang Juara

Pada partai itu Khosit sempat mengalami cedera. Dia terpeleset dan kesakitan di bagian engkel. Tapi usai mendapat perawatan, dia mampu melanjutkan bertanding.

Unggul 3-0, Indonesia telah memastikan satu tempat di perempat final. Tim Merah Putih mendulang dua kemenangan setelah sebelumnya menghajar Hongkong 5-0.

Meski demikian, sekarang Indonesia masih tetap memainkan dua partai lagi, yakni mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara serta Anthony Sinisuka Ginting melawan Adulrach Namkul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya