Hasil Pertandingan Wimbledon Hari Pertama

Petenis Inggris Laura Robson dan Angelique Kerber dari Jerman di Wimbledon.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tidak banyak kejutan pada hari pertama Grand Slam Wimbledon, yang dibuka pada Senin 27 Juni 2016 waktu setempat. Petenis Swiss Roger Federer yang menjadi unggulan ketiga, berhasil mengalahkan Guido Pella, walau tidak tampil dengan performa terbaiknya.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Dilansir dari Reuters, Selasa, 28 Juni, Federer harus melalui pertandingan yang ketat, untuk mengalahkan petenis Argentina itu 7-6 7-6 dan 6-3. Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, juga maju ke putaran kedua, dengan mengalahkan petenis Inggris James Ward.

Sang juara bertahan meraih kemenangan mudah 6-0 7-6 dan 6-4. Kejutan terjadi dalam pertandingan antara petenis tuan rumah Marcus Willis dan Ricardas Berankis. Willis tampil bak pahlawan bagi tuan rumah, dengan kemenangan yang disebut seperti mimpi jadi kenyataan.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Willis memulai pertandingan dengan peringkat dunia 772, sukses mengalahkan Berankis yang memiliki rangking 700 tingkat di atasnya. Unggulan pertama Kei Nishikori dari Jepang, mengalahkan petenis Australia Sam Groth 6-4 6-3 dan 7-5.

Milos Raonic yang menjadi unggulan keenam, mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 7-6 6-2 dan 6-4. Di laga lainnya, petenis wanita Amerika Serikat (AS) Venus Williams, mengalahkan petenis remaja Donna Vekic 7-6 dan 6-4.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Petenis unggulan kedelapan, itu menjadi petenis wanita tertua di Wimbledon. Unggulan keempat Angelique Kerber, menaklukkan petenis muda Inggris Laura Robson 6-2 6-2, yang merupakan kemenangan pertamanya di Grand Slam, sejak Australia Terbuka pada Januari lalu.

Petenis wanita unggulan kedua Garbine Muguruza dari Spanyol, menang 6-2 5-7 dan 6-4 dari petenis Italia Camila Giorgi. Kejutan di tunggal putri, terjadi dengan kalahnya Ana Ivanovic dari petenis Rusia Ekaterina Alexandrova 6-2 dan 7-5.

Sementara, petenis Rumania Irina-Camelia Begu, menjadi petenis unggulan pertama, yang keluar lebih cepat dari Wimbledon. Petenis unggulan ke-25 itu dikalahkan petenis Jerman Carina Witthoeft 6-1 dan 6-4.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya