Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016

Skuat Merah Putih Hanya Kirim 2 Wakil ke Partai Puncak

Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia hanya mampu meloloskan 2 wakilnya ke partai puncak ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016. Dua sektor yang melaju ke final turnamen berhadiah total US$120.000 tersebut adalah ganda campuran dan ganda putra.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Dalam duel semifinal yang berlangsung Sabtu 10 September 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Wahyu Nayaka Arya/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi andalan tuan rumah yang mampu melenggang ke final. Bahkan armada Merah Putih sebenarnya sudah memastikan 2 tempat di final dalam sektor ganda campuran dan ganda putra tersebut karena laga yang tersaji mempertemukan sesama pasangan Indonesia.

Ronald/Melati yang merupakan unggulan kedua, melaju usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-16 dalam waktu 34 menit.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Sedangkan Wahyu/Kevin, duet yang baru dipasangkan di turnamen ini juga harus menghentikan sesama pasangan Merah Putih, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lewat pertarungan ketat rubber game, 21-14, 18-21 dan 21-19.

Di final, Ronald/Melati akan menantang duet Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai yang berstatus sebagai unggulan ketiga. Sementara Wahyu/Kevin siap menerima tantangan dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putri Indonesia, Della Destriara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang berpeluang ke final, harus kandas kiprahnya di fase 4 besar usai takluk dari  andalan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong yang menjadikan skuat Merah Putih tanpa wakil di partai puncak ganda putri.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan Grup C Thomas Cup melawan India di Chengdu, China pada Rabu malam WIB 1 Mei 2024. Skuad Merah Putih unggul 4-1.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024