Resep Hendra/Boon Atasi Perlawanan Pasangan Jepang

Hendra Setiawan (kiri) dan pasangannya, Tan Boon Heong (Malaysia)
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berhasil menjajaki laga semifinal Australia Open Super Series 2017. Kemenangan direbut pasangan asal Indonesia dan Malaysia ini dari wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan dua gim langsung, 21-14, 21-12.
 
Dalam pertandingan yang berdurasi 30 menit tersebut, Hendra/Boon mendominasi. Permainan taktis membuat Hendra/Boon tak kalah dari Inoue/Kaneko yang berusia lebih muda.
 
Di game kedua, Hendra/Boon semakin tak dapat dihentikan dan unggul jauh hingga 17-10. Inoue/Kaneko pun tak tampil seperti biasanya, di mana pertahanan mereka seringkali mudah dibobol oleh Hendra/Boon. Serangan-serangan ganda Jepang ini juga tak dapat menembus tembok pertahanan Hendra/Boon.
 
"Walaupun menang dengan skor jauh, namun pertandingan tadi tidak mudah buat kami. Tadi kami bisa mengatur fokus kami selama pertandingan di lapangan,” ujar Boon, dilansir Badmintonindonesia.org.
 
"Kami memandang ini adalah kans buat kami untuk meningkatkan peringkat dunia. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujarnya.

Australia Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Duet Taiwan

Sedangkan Hendra melihat kemenangannya ini adalah buah dari penerapan strategi yang berjalan baik di lapangan. Di pertandingan ini, kami memang menang dari segi strategi. Kami tahu lawan itu tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar. Semoga kami tetap bisa menjaga fokus kami untuk pertandingan selanjutnya," ucap Hendra.

Anthony Sinisuka Ginting.

Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

Anthony Ginting menang dua set langsung

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2019