Kevin/Marcus Melaju ke Final BWF Superseries Finals

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus saat mentas di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangi duel melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang dalam laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 16 Desember 2017. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Pada interval pertama, Kevin/Marcus mampu mengakhiri perlawanan Kamura/Sonoda dengan mudah. Mereka memaksa wakil Jepang kalah telak 21-10.

Memasuki game kedua, perlawanan Kamura/Sonoda semakin meningkat. Mereka terus menekan Kevin/Marcus dengan smash-smash mematikan yang membuat mereka sempat unggul 13-9.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Saat di akhir game kedua, Kevin/Marcus sempat menerapkan strategi berbeda. Mereka sengaja memberikan bola-bola panjang kepada ganda putra Jepang, dan memang jitu karena mampu menghasilkan poin.

Namun, pada akhirnya ganda putra dengan julukan Minions itu dipaksa menyerah. Kamura/Sonoda mampu menutup game kedua dengan keunggulan 21-18.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Interval ketiga langsung panas sejak awal. Kevin/Marcus yang sempat tertinggal 1-3, justru mampu berbalik unggul 6-4 atas Kamura/Sonoda.

Kejar-mengejar angka terus terjadi pada game ketiga. Sampai pada akhirnya, Minions mampu menyudahi perlawanan Kamura/Sonoda dengan skor 21-16.

Lolos ke final, Kevin/Marcus selangkah lagi merebut gelar juara ketujuh sepanjang 2017. Lawan yang dihadapi nanti adalah pemenang dari laga antara ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Liu Cheng/Zhang Nan asal China.

Kevin/Marcus dan Kamura/Somoda sebelumnya juga berhadapan di fase Grup A BWF Superseries Finals 2017. Ketika itu, ganda putra Jepang menang dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya