Kevin/Marcus Waspadai Kebangkitan Para Rival Tahun 2018

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus saat mentas di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Menjadi tumpuan besar pendulang prestasi bulutangkis Indonesia saat ini, tentunya kini menjadi tugas di depan mata bagi duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dengan koleksi 7 gelar Superseries tahun ini, duo Minions pastinya sangat diandalkan skuat Merah Putih.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Sejumlah ajang bergengsi pun menjadi target berikutnya dari pengumpul hadiah yang jumlahnya hampir Rp5 miliar sepanjang tahun 2017 itu. Pasangan ini juga berharap bisa mempertahankan semua titel yang diraihnya tahun ini.

“Target setiap kali dikirim sih selalu main sebaik-baiknya,” ungkap Marcus saat tiba dari Dubai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 18 Desember 2017.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

“Kalau untuk Piala Thomas mungkin kami tidak bisa memasang target spesifik, karena kan yang main bukan saya dan Kevin saja. Kalau yang lain pasti ada target mempertahankan gelar dan tampil baik. Kalau bisa lebih dari tujuh, kenapa tidak,” ujarnya.

Meski sudah menentukan standar tinggi pada persiangan tahun 2018 mendatang, Marcus tidak menutup mata dengan potensi lawan-lawan yang akan mereka hadapi.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

“Menurut saya, semua negara di 10 besar itu berat semua, mulai dari China, Jepang sampai Denmark. Pada akhirnya, semua tergantung kami, kondisinya harus siap dan prima,” jelas Marcus. (ren)

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan Grup C Thomas Cup melawan India di Chengdu, China pada Rabu malam WIB 1 Mei 2024. Skuad Merah Putih unggul 4-1.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024