PBSI Mau Rombak Skuat Ganda Pelatnas Cipayung

Suasana latihan Pelatnas bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Sejumlah perubahan formasi akan terjadi pada pasangan ganda skuat bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. Hal ini merupakan kebijakan strategis guna sasaran penyegaran dan bidikan target sepanjang tahun 2018 mendatang seperti Asian Games dan Piala Thomas-Uber.

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Dan dalam perubahan tersebut, ada dua sektor yang paling mendapat perhatian dan sorotan. Sektor ganda putra menjadi yang cukup mencuatkan perhatian, kala pemain senior Hendra Setiawan kembali dipanggil skuat Cipayung.

Nantinya, Hendra akan kembali dipasangkan Mohammad Ahsan jelang gelaran Piala Thomas 2018. Opsi ini ditempuh armada ganda putra demi mencari pelapis sepadan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Sementara itu, duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan dipecah dengan menempatkan Ricky ke ganda campuran berpasangan dengan Debby Susanto.

Sedangkan Angga Pratama diprediksi akan kembali dipasangkan dengan rekan duet lamanya, Rian Agung Saputro yang sebelumnya jadi partner Ahsan.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Di ganda campuran, dipecahnya Praveen Jordan/Debby Susanto akan memunculkan dua ganda anyar yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Laga mereka dalam BWF Superseries Finals di Dubai menjadi yang terakhir bagi Praveen/Debby yang sudah berduet kurang lebih empat tahun ini.

“Penampilan Praveen/Debby di turnamen terakhir memang kurang memuaskan. Mereka memang butuh penyegaran, sepertinya memang stuck. Seharusnya Praveen/Debby bukan hanya menjadi pelapis Tontowi/Liliyana, tapi juga mendampingi dan bisa berbagi beban,” ujar Susy Susanti selaku Kabid Binpres PP PBSI dalam rilis resminya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya