Wozniacki Melaju, Venus Williams Terdepak di Babak Pertama

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • Reuters / Benoit Tessier

VIVA – Petenis cantik Denmark, Caroline Wozniacki, melewati rintangan pertama pada ajang Australian Open, Senin malam WIB 15 Januari 2018. Tunggal putri nomor dua dunia tersebut mengalahkan pemain Romania, Mihaela Buzarnescu, dengan straight set 6-2, 6-3 dalam pertandingan di Margaret Court Arena, Melbourne, Australia.

Potret Raline Shah Belajar Main Tenis di Los Angeles, Gabung Club Lacoste

Kemenangan dalam duel berdurasi satu jam dan 11 menit ini membawa Wozniacki maju ke babak kedua untuk bertemu pemain Jepang Misa Eguchi atau pemain Krosia, Jana Fett. Hasil ini juga menjaga asa Wozniacki meraih gelar pertama Grand Slam.

“Saya tahu ini akan sulit dan saya harus berjuang keras untuk meraih setiap poin,” ungkap Wozniacki, yang bermain nyaris tanpa cela karena hanya membuat lima unforced error berbanding 33 milik lawan.

Zverev Ungkap Fakta Mengejutkan Australia Open 2022

“Kami sudah saling mengetahui dengan baik karena sering bertemu dalam pertandingan junior,” ujar Buzarnescu kepada FOX Sports News.

Buzarnescu yang pertama kali tampil dalam final WTA di Hobart pada pekan lalu itu pun menyadari bahwa lawan yang dihadapinya tersebut sangat menyulitkan. “Saya tahu dia akan sangat berbahaya,” tambahnya.

Venus Williams Dapat Wild Card Tampil di US Open 2021

Sebelumnya, petenis Amerika Serikat yang merupakan unggulan kelima, Venus Williams, di luar dugaan langsung tersingkir. Kakak kandung Serena Williams ini tak berkutik menghadapi perlawanan petenis Swiss, Belinda Bencic, dan takluk 3-6 dan 5-7.

Kekalahan ini dianggap begitu mengejutkan mengingat Venus berstatus unggulan kelima dan salah satu favorit juara di turnamen ini. Situasi tersebut membuat peluang Wozniacki merengkuh gelar semakin terbuka. (one)

Petenis, Venus Williams

Venus Williams Dapat Wildcard Australian Open 2023

Venus akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022