Petenis Cantik 15 Tahun Bikin Sejarah di Australian Open

Petenis asal Ukraina, Marta Kostyuk.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Sejarah baru berhasil diciptakan petenis cantik asal Ukraina, Marta Kostyuk. Petenis 15 tahun ini melaju ke babak 3 Australian Open, usai mengalahkan petenis Australia, Olivia Rogowska, dengan skor  6-3, 7-5, Rabu 17 Januari 2018.

Lagi, 4 Peserta Australian Open Terinfeksi COVID-19

Kostyuk menjadi petenis 15 tahun pertama yang berhasil melangkah ke babak 3 Australian Open, sejak 2005. Sebelumnya, catatan ini ditorehkan petenis asal Republik Ceko, Nicole Vaidisova.

Usai laga, Kostyuk mengaku kesulitan tampil dalam cuaca panas di Margaret Court Arena. Namun, dia tetap tampil cemerlang sehingga mampu meraih kemenangan, dalam waktu 89 menit.

Rencana Isolasi Peserta Australian Open di Hotel Terancam Digugat

"Perasaan saya tak bagus di lapangan hari ini. Cuaca panas, tapi saya berhasil lolos," kata Kostyuk seperti dilansir Stuff.co.nz.

Rogowska sebenarnya memberikan perlawanan sengit kepada Kostyuk. Namun, dia membuat beberapa kesalahan sehingga harus tersingkir.

Perang Saudara Memanas, Ginting Dilibas Jonatan Christie

Lawan berat sudah menunggu Kostyuk di babak 3. Dia akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Elina Svitolina.

Svitolina jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Saat ini, dia berstatus petenis nomor 4 dunia. (ren)

Petenis asal Jerman, Alexander Zverev

Zverev Ungkap Fakta Mengejutkan Australia Open 2022

Unggulan ketiga Alexander Zverev meyakini kemungkinan ada lebih banyak petenis di Australia Open yang terkena COVID-19. Sebab dia mengaku tidak dites oleh penyeleng

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022