Sejumlah Bintang Dunia Batal Tampil di Indonesia Masters

Tunggal Putra Malaysia, Lee Chong-Wei
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gengsi turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2018 tampaknya akan turun. Sebab, beberapa bintang top dipastikan absen di turnamen ini.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Mereka yang absen adalah Lee Chong Wei (Malaysia), Jan O Jorgensen (Denmark), hingga Son Wan-ho (Korea Selatan). Nama Kidambi Srikanth (India), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), dan Zulfadli Zulkifli (Malaysia) juga menghilang dan tak masuk pengundian saat ditetapkan pada Senin 22 Januari 2018.

Sedangkan dari sektor ganda campuran, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, juga dipastikan tak ikut serta.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Meski begitu, pihak panitia menjamin persaingan akan tetap panas. Sebab, Indonesia Masters 2018 sudah masuk kategori Grade II level 4 BWF World Tour Super 500, dan menyediakan total hadiah senilai US$350 ribu. 

Semakin menarik, karena aturan baru BWF terkait pukulan servis, yang harus terukur pada ketinggian 1,15 meter dari masing-masing pemain, akan mulai diperkenalkan di sini.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Aturan ini mulai resmi diberlakukan BWF mulai awal 2018 dalam setiap pertandingan resmi internasional. Meski hingga kini kerap menimbulkan pro kontra di sejumlah kalangan. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022