Beli HP di Lazada, Sudah Bayar Barang Tak Kunjung Sampai

Aktivitas pekerja di gudang online Lazada di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Tim Redaksi VIVA.co.id yang saya cintai,

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Semoga sehat selalu ya. Saya ingin mengirim surat keluhan pembaca, semoga bisa ditayangkan. Ini soal komplain saya ke Lazada. Berikut sedikit saya simpulkan kronologinya.

Saya sangat kecewa dengan Lazada. Susah sekali menghubungi Lazada untuk meminta pengembalian dana ke kartu kredit. Saya order HP Xiaomi Redmi 4A di Lazada pada 28 Maret 2018 dengan memakai kartu kredit, dan meminta dikirim dengan Gojek.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Saya cek statusnya bahwa driver membatalkan pesanan dan akan dicarikan driver baru. Ini adalah status per 28 Maret 2018, pukul 18.22 WIB. Saya tunggu sampai tanggal 30 Maret 2018, tapi tidak juga menerima barangnya.

Bukti pembelian HP Xiaomi di Lazada yang tak kunjung tiba.

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

Saya mencoba membatalkan pesanan, tapi selalu tidak bisa. Lewat email juga tidak direspons, begitu juga live chat. Info yang diberikan sama sekali tidak membantu menyelesaikan masalah saya.

Sekarang saya ingin agar dana saya dikembalikan sejumlah Rp1.235.000 ke kartu kredit, karena saya cek ini sudah ditagih dalam billing statement bulan April 2018. Padahal barang tidak pernah saya terima. Berikut detail pesanan saya di Lazada.

Nomor Pesanan: 200315558068408
Tanggal Order: 28 Maret 2018
Barang yang Diorder: HP Xiaomi Redmi 4A
Nomor kartu kredit: 414009207*

Semoga dengan keluhan ini saya bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dari pihak Lazada. Terima kasih.

(Surat Pembaca dikirim oleh Desi Maryati, Tangerang – Alamat lengkap ada pada redaksi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya