Beli HP di Lazada, Sudah Bayar Barang Tak Kunjung Sampai

Aktivitas pekerja di gudang online Lazada di Jakarta.
Aktivitas pekerja di gudang online Lazada di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Tim Redaksi VIVA.co.id yang saya cintai,

Semoga sehat selalu ya. Saya ingin mengirim surat keluhan pembaca, semoga bisa ditayangkan. Ini soal komplain saya ke Lazada. Berikut sedikit saya simpulkan kronologinya.

Saya sangat kecewa dengan Lazada. Susah sekali menghubungi Lazada untuk meminta pengembalian dana ke kartu kredit. Saya order HP Xiaomi Redmi 4A di Lazada pada 28 Maret 2018 dengan memakai kartu kredit, dan meminta dikirim dengan Gojek.

Saya cek statusnya bahwa driver membatalkan pesanan dan akan dicarikan driver baru. Ini adalah status per 28 Maret 2018, pukul 18.22 WIB. Saya tunggu sampai tanggal 30 Maret 2018, tapi tidak juga menerima barangnya.

Bukti pembelian HP Xiaomi di Lazada yang tak kunjung tiba.

Saya mencoba membatalkan pesanan, tapi selalu tidak bisa. Lewat email juga tidak direspons, begitu juga live chat. Info yang diberikan sama sekali tidak membantu menyelesaikan masalah saya.

Sekarang saya ingin agar dana saya dikembalikan sejumlah Rp1.235.000 ke kartu kredit, karena saya cek ini sudah ditagih dalam billing statement bulan April 2018. Padahal barang tidak pernah saya terima. Berikut detail pesanan saya di Lazada.