Dewi Persik

Dewi Persik
Sumber :

VIVA.co.id – Penyanyi dangdut yang satu ini terkenal dengan berbagai kasus kontroversial selama ia meniti karier. Tenar lewat sinetron perdananya Mimpi Manis, Dewi Persik lekat dengan goyangan gergaji dan aksi panggung dengan pakaian seksi. Karena itu pulalah berbagai daerah pernah mencekal penyanyi dengan alasan menghindari kerawanan sosial. Perjalanan asmaranya dengan beberapa pria menghiasi pemberitaan Dewi.   

Terpopuler: Pangeran William Diduga Lakukan KDRT, Saipul Jamil Menyesal Nikahi Dewi Perssik

Dewi Murya Agung adalah nama asli perempuan kelahiran Jember Jawa Timur ini. Nama anak pasangan HM Aidil dan Hj Sri Muna  berubah menjadi Dewi Persik atas campur tangan produsernya, Yogi.

Nama Persik diberikan agar karier wanita yang mengaku keturunan Tionghoa bersinar seperti buah persik sebagai buah pembawa keberuntungan. Di daerah asalnya, Dewi memulai karier dari panggung ke panggung.

Unggah Bukti Dewi Perssik Pernah Hamil, Saipul Jamil: Jejak Digital Ngga Pernah Hilang

Bersama manajernya, Dewi berhijrah ke Ibukota dan berkarier sebagai penyanyi. Namanya mulai dikenal saat menyanyikan 'Bintang Pentas'.  

Anak bungsu dari empat bersaudara kemudian ditawari bermain dalam sebuah sinetron drama MD Entertainment berjudul Janji Manis. Janji Manis ditayangkan di stasiun televisi swasta SCTV selama 1,5 tahun. Dikisahkan, Dewi memerankan sosok Lilis, gadis desa cantik yang bercita-cita menjadi penyanyi dangdut terkenal namun lugu. Di Sinetron perdananya ini, Dewi berakting bersama Iqbal Pakula, Aditya Herpavi, Eva Anindhita, Verlita Evelyn, Arief Rivan,Debby Cynthia Dewi, Yatty Surachman, Elsye Virgita, Habibi dan Yayuk Suseno. Dewi menyanyikan soundtrack film berjudul sama.

Bantah Tudingan Dewi Perssik, Saipul Jamil Balas Komentar Begini

Sinetron perdananya membuka pintu kesuksesan bagi Dewi. Penonton menyambut akting dan kualitas vokalnya. Dewi kemudian sibuk wara-wiri mengisi berbagai panggung dan acara televisi. Dewi juga sempat membintangi sinetron legenda episode Nyi Ronggeng di TransTV.

Aksi panggung dinilai Seronok

Sebagai pendatang baru, Dewi dinilai memiliki gaya berbusana yang sangat minim dan ketat dalam setiap penampilannya. Di tambah lagi, gaya panggung pemilik goyang gergaji dinilai terlalu seronok. Kritikan tajam menghadang karier Dewi Persik.

Akibat aksi panggungnya, bagian tubuh sensitif  Dewi sempat menjadi konsumsi umum. Pada sebuah acara televisi pada 2005, akibat goyangan yang kelewat panas, kemben yang tengah ia pakai melorot sehingga menampakkan sebagian payudaranya. Walaupun berlangsung selama beberapa detik, gambar kejadian memalukan ini tersebar di internet dan televisi yang sedang siaran langsung.

Kejadian lainnya berlangsung saat Dewi mengisi sebuah acara di salah satu stasiun televisi TPI di Istora Senayan, 23 Januari 2008. Seorang penonton yang berada di depan panggung meraba dada Dewi yang saat itu mengenakan tank top hitam-putih. Fans nakal ini pun sempat mengabadikan gambar daerah sensitif di dada Dewi dengan kamera telepon seluler.

Dicekal Manggung di beberapa Daerah

Tahun 2008, Dewi Persik banyak menghadapi pencekalan dari pemerintah daerah. Pemerintah Kota Tangerang tercatat mengawali pencekalan atas Dewi. Pemda kota Tangerang berdalih pencekalan bermaksud menghindari kerawanan sosial dan berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2005 tentang pelarangan pelacuran di daerah itu

Tak hanya Walikota Tangerang yang melarang Dewi tampil di kotanya. Walikota Bandung menyatakan mencekal Dewi Persik serta artis-artis yang memiliki goyangan terlalu mengundang syahwat. Pelarangan ini kemudian diikuti kota Walikota Depok, MUI Sumatera Selatan, Bupati Sukabumi,Bupati Probolinggo, dan Walikota Balikpapan.

Atas pencekalan dirinya, Dewi Persik melontarkan pernyataan yang semakin memperkeruh suasana. Dirinya menganggap pencekalan merupakan bentuk pencemaran nama baik dan karakternya. Dewi pernah menyampaikan akan membawa persoalan ini ke jalur hukum.

Pemberitaan mengenai kontroversi pencekalan akhirnya mendapat tanggapan dari Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu Adhiyaksa Dault dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuthia Hatta.

Menpora melakukan hubungan telepon dengan Dewi Persik dan memintanya intropeksi atas apa yang terjadi. Beberapa hari berselang, Dewi mengaku bersalah dan merasa khilaf. Namun ia bersikukuh tidak akan meninggalkan gaya bergoyangnya.

Berperan di Film

Penyanyi dangdut satu ini lalu menjajal kemampuannya dalam dunia akting. Sejak film perdana, Dewi membintangi sejumlah film bergenre horor.

Di film debutannya, Tali Pocong Perawan, Dewi kembali menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Di film ini Dewi menguji kemampuan aktinya bersama Ibnu Jamil, Catherine Wilson, dan Ramon Y. Tungka. Perannya sebagai gadis cantik Virnie dalam film perdananya dinilai mengumbar syahwat dan mengarah ke pornografi. Dewi mengatakan alasannya hanyalah mendalami dan total berakting.

Pasca perceraiannya dengan suaminya, Saiful Jamil, keduanya sempat dipertemukan kembali sebagai sepasang suami-istri dalam film horor berjudul Setan Budeg produksi Maxima Pictures. Di film ini, selain mantan suaminya, Dewi berperan bersama Uli Auliani, Kiwil, Edi Brokoli, Hardi Fadhillah, dan Rizky Mocil.

Kehidupan Pribadi

Dewi bertemu dan berpacaran dengan artis penyanyi dangdut Saipul Jamil awal 2005. Setelah melalui masa pacaran yang cukup singkat, selama dua bulan lebih, keduanya menikah di Kantor Urusan Agama Sumber Sari Kabupaten Jember, Jawa Timur. Resepsinya pernikahan mereka diselenggarakan pada 18 September 2005. Dewi sempat mengandung buah cintanya dengan Saipul, namun keguguran pada November 2006.

Konflik Rumah Tangga

Pernikahan yang baru berjalan setahun lebih mengalami konflik internal. Agustus 2006, Saiful menggugat cerai sang istri namun berujung damai. Keduanya kembali bersama dalam sebuah konferensi pers.

Setahun berselang, September 2007 kembali rumah tangga Dewi-Saipul kena isu tak sedap. Mereka dikabarkan berpisah rumah selama tiga bulan. Saipul kemudian menjatuhkan talak pada Dewi pada 5 Oktober 2007. Kisruh rumah tangganya diikuti wafatnya ibunda Saipul.

Perseteruan rumah tangga keduanya sampai ke pengadilan agama. Saipul yang mengajukan gugatan cerai mempermasalahkan cara berpakaian Dewi yang terlalu terbuka dan ketat. Setelah menjalani beberapa kali sidang, Saipul dan Dewi dinyatakan resmi bercerai pada 14 Januari 2008.

Pasca perceraiannya, Dewi Persik menghadapi berbagai sorotan. Dewi lalu menemukan tambatan hati yang baru. Kali ini, Dewi menjalin hubungan dengan Farid Yusuf Mansur, seorang keturunan Jerman-Jawa. Dewi dan Ferry yang tinggal di Belanda berkenalan lewat dunia maya.  Mereka berdua berencana menikah pada Desember 2008 setelah mendapat persetujuan orangtua Dewi. Namun jalinan asmaranya keduanya kandas dengan pemberitaan mereka sempat melangsungkan pernikahan siri.

Bersamaan dengan itu, Dewi terlibat perselisihan dengan mantan asistennya Asep yang dianggap tidak bertanggung jawab mengelola keuangan. Di sidang dengan pengacara Elza Syarif, Dewi memenangkan gugatan terhadap Asep. Namun belakangan pengacara ini balik menuntut Dewi karena merasa tersinggung tidak dibayar Dewi. Akhirnya, Elza Syarif mengundurkan diri menjadi pengacara Dewi.

Masalah hukum yang menimpa Dewi berlanjut. Kali ini Dewi kembali berseteru dengan penata riasnya, Andi. Pertikaian tersebut akhirnya dibawa hingga ke pengadilan.

Saat sedang berseteru itulah, Dewi kembali memperkenalkan kekasih barunya, Aldiansyah Taher. Sebelumnya, keduanya sempat diberitakan menjalin hubungan namun mereka membantah. Akhir Februari 2009, Dewi mengalami keguguran dan keduanya mengaku telah menjadi suami istri. Sang suami, Aldi, mengaku bahwa mereka berdua telah menikah siri pada 4 Juli 2008.

Secara resmi pernikahan keduanya disahkan pada Maret 2009. Bersama suami barunya, Dewi mengangkat seorang anak balita yang diberi nama Velis Gabriel. 

Permasalahan melanda pernikahan Dewi dan  Aldi yang baru seumur jagung. Suaminya kembali melayangkan gugatan cerai kepada pelantun Hikayat Cinta di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Menjelang perceraiannya dengan Aldi, bintang sinetron Laila kembali menjadi bahan pembicaraan. Kemunculan gambar seorang wanita yang mirip Dewi Persik sedang bermesraan dengan seorang wanita di internet membuatnya dituding sebagian kalangan sebagai biseksual. Mantan suaminya, Saiful dan Aldi membantah hal tersebut. Pernikahan keduanya dengan Aldi berakhir pada  11 November 2009 setelah menjalani tiga kali persidangan.

Pasca perceraiannya, Dewi mengaku cukup syok. Tetapi dia memutuskan untuk konsentrasi ke dunia karier. Di awal tahun 2010, Dewi dikabarkan segera direkrut Republik Cinta Manajemen pimpinan Dhani Ahmad. Dia berharap dengan bergabung di RCMA, dirinya dapat lebih maju dalam karier.

BIODATA

Nama Lengkap   : Dewi Murya Agung
Nama Panggilan :Dewi Persik
Tempat, Tanggal Lahir  : Jember, Jawa Timur , 18 Desember 1985
Pekerjaan : Artis, Penyanyi
   
KELUARGA  
Pasangan    : Saipul Jamil (bercerai)
  Aldiansyah Taher (bercerai
Orangtua   : HM Aidil
: Hj Sri Muna

FILMOGRAFI

Film

  • Tali Pocong Perawan (2008)
  • Tiren: Mati Kemaren (2008)
  • Ku Tunggu Jandamu (2008)
  • Setan Budeg (2008)
  • Susuk Pocong (2009)
  • Diperkosa Setan (2010)
  • Tiran: Mati di Ranjang (2010)
  • Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010)
  • Arwah Goyang Jupe-Depe (2011)
  • Pacar Hantu Perawan (2011)
  • Arwah Kuntilanak (2011)
  • Mr. Bean Kesurupan Depe (2012)
  • Pantai Selatan (2013)  
  • Bangkit dari Lumpur (2013)

Sinetron

  • Mimpi Manis (2006-2007)
  • Laila (2009)

Diskografi

  • Bintang Pentas (2003)
  • Dewi Perssik (2008)

PENGHARGAAN

  • Award Artis Tersilet 2008
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya