Warga Garut Geger, Ada Babi Hutan di Atap Rumah

Penemuan seekor babi hutan.
Sumber :
  • Facebook Sandy Santiko

VIVA – Babi hutan memang salah satu spesies hewan yang hidup di Indonesia. Dinamakan babi hutan karena memang babi ini termasuk jenis babi liar yang hidupnya di hutan. Populasinya di Indonesia masih sangat banyak, sehingga masih sering ditemukan terutama di wilayah pegunungan.

Heboh Babi Hutan dari Gunung Haruman Masuk ke Kedai Bakso

Jika kalian termasuk orang yang suka mendaki gunung, tentu bertemu dengan hewan yang satu ini adalah hal yang biasa. Bahkan di sepanjang jalur pendakian pun kotoran hewan ini masih banyak ditemukan. Meskipun tidak agresif terhadap manusia, namun tentu saja kita harus tetap waspada dan berhati-hati jika melihatnya. Karena bisa saja mereka mengganggu atau menyerang kita.

Baru-baru ini warga di Kampung Cisangiri, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan seekor babi hutan. Yang membuat geger, karena babi hutan itu ditemukan sedang berada di atap rumah salah seorang warga sekitar. Video penangkapan babi hutan berdurasi satu menit lebih itu diunggah akun Facebook Sandy Santiko.

Niat Jebak Babi Hutan dengan Setrum Listrik, Malah Kena Kakek hingga Tewas

Dalam tayangan singkat tersebut, tampak seekor babi hutan berukuran cukup besar tengah berada di atap rumah warga. Babi berbulu hitam itu tampak panik karena kerumunan warga berusaha untuk menangkapnya. Menurut keterangan dalam unggahan itu, tidak diketahui dari mana babi hutan itu berasal.

Sontak, kejadian ini pun viral. Bukan hanya menghebohkan warga sekitar, tapi juga menjadi perbincangan hangat warganet. Beragam komentar bermunculan. Bahkan ada beberapa orang yang menganggap kalau itu adalah babi jadi-jadian. (ac)

Viral Babi Hutan Nyaris Masuk ke Landasan Pacu Bandara Toraja

Rekaman CCTV memperlihatkan babi hutan masuk ke dalam rumah Ketua DPRD Kuningan

Geger! Seekor Babi Hutan Acak-acak Rumah Ketua DPRD Kuningan

 Warga Kuningan, Jawa Barat, digegerkan dengan kemunculan seekor babi hutan yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah Ketua DPRD Kuningan.  

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023