Geger! Seekor Babi Hutan Acak-acak Rumah Ketua DPRD Kuningan

Rekaman CCTV memperlihatkan babi hutan masuk ke dalam rumah Ketua DPRD Kuningan
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

Kuningan – Warga Kuningan, Jawa Barat, digegerkan dengan kemunculan seekor babi hutan yang masuk dan mengacak-ngacak rumah Ketua DPRD Kuningan.  Babi hutan itu secara mengejutkan berlari dan masuk ke dalam rumah Ketua DPRD yang berada di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, menjelang waktu Magrib. 

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Dari rekaman video pengawas (CCTV) terlihat babi hutan itu masuk ke dalam rumah melalui gerbang depan dan berlari ke dapur. Sejumlah orang yang ada di dalam rumah panik dan terkejut dengan kemunculan hewan liar tersebut.

"Saat menjelang magrib, saya dengan bapak sedang berkumpul di saung, tiba-tiba staf bapak ada yang teriak tolong-tolong ada babi. Saya sama yang lain langsung lari," kata Sandi Rizkika, salah satu penghuni rumah saat dikonfirmasi, Kamis, 28 September 2023.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Babi hutan masuk ke dalam rumah Ketua DPRD Kuningan, ditangkap warga

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan

Menurut Sandi, babi hutan itu masuk ke dalam rumah dan mengacak-acak seisi dapur. Sejumlah orang yang ada di dalam rumah langsung mengepung dan menangkap babi hutan tersebut.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Babi tersebut diduga mengalami kelaparan akibat musim kemarau panjang serta kekeringan. Sejumlah orang yang ada didalam rumah, langsung mengepung dan menangkap babi hutan tersebut.

"Saya sama yang lain langsung mengepung pas babi hutan itu masuk ke dapur. Saya tutup pintunya, babi itu sempat mengacak-acak dapur juga," ujarnya

Usai di amankan, babi hutan tersebut diserahkan ke pihak kepolisian polres Kuningan yang rencananya akan di lepaskan kembali ke dalam hutan.

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya