KPK Belum Bisa Ungkap Hasil Penggeledahan Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo: Masih Berlangsung

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana.

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penggeledahan itu berlangsung mulai Kamis, 28 September 2023.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya masih belum dapat menyimpulkan apa saja yang dibawa dan disita dalam penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Hasil penggeledahan belum bisa kami sampaikan," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 29 September 2023.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Dia menyebutkan hari ini penyidik masih melangsungkan proses penggeledahan. "Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud," ujar Ali.

KPK Lakukan Penggeledahan di Rumah Dinas Mentan

Photo :
  • Istimewa
Sekjen DPR Mangkir Panggilan KPK, Minta Diperiksa 15 Mei

Sebelumnya diberitakan, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap kediaman rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 September 2023.

Tampak sejumlah orang yang merupakan petugas KPK mengeluarkan sebuah benda berbentuk mesin penghitung uang dari bagian bagasi mobil. Kemudian benda tersebut dibawa masuk ke dalam rumah menteri pertanian.

Ali Fikri mengatakan, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Pusat, Kamis 28 September 2023. "Benar, ada kegiatan tim KPK di sana," ujarnya.

Ali mengaku belum bisa menjelaskan proses dan hasil penggeledahan tersebut lantaran petugas masih bekerja di lapangan "Kegiatan sedang berlangsung," ujarnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun sudah pernah dipanggil oleh KPK untuk menjalani proses pemeriksaan. Dalam pemeriksaan saat itu Mentan RI sebagai saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya