Viral Ibu Ngamuk Bayar Wisuda Anak Rp3,7 Juta Hanya untuk Toga-Masker

Viral ibu-ibu ngamuk karena biaya malah wisuda UNIKOM
Sumber :
  • Instagram @fakta.indo

VIVA – Sebuah video seorang ibu yang marah-marah sambil memegang toga wisuda anaknya, tengah viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Ibu tersebut tak terima dengan biaya wisuda online anaknya, yang kuliah di Universitas Komputer Indonesia atau UNIKOM.

Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

Dalam video yang diunggah seorang pengguna TikTok, sambil memegang toga wisuda ibu tersebut mengeluh biaya wisuda tersebut terlalu mahal dan tidak wajar untuk sebuah wisuda online. Dia dibebankan biaya sebesar Rp3.770.000 hanya untuk toga dan masker.

"Imbalanny lah untuk orangtua. Hasil keringat orangtua yang biayain anak cuma dikasi ini. Demi Allah untuk para atasan di UNIKOM, saya nggak ridho, nggak ikhlas kalau uang saya nggak dipulangin," kata ibu dalam video tersebut, seperti diunggah akun Instagram @fakta.indo.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Baca juga: Ditangkap karena Pelecehan Masjid, TikToker @kenwilboy sedang Disidik

Dengan nada marah, ibu tersebut meminta kepada para pejabat di universitas tempat anaknya berkuliah untuk mengembalikan uang para orangtua mahasiswa. Menurutnya itu adalah hak para orang tua.

Viral Video Motor Nyungsep di Atap Rumah Warga, Pengemudi Wanita Hanya Bisa Menangis

"Tolong untuk para pejabat di UNIKOM, pulangin uang kami orang tua mahasiswa. Itu hak kami. Kami nggak akan tinggal diam. Rp3.770.000 hanya dapat ini doang, pak takut keselek ya makan uang penghasilan saya," ujar ibu tersebut sambil menunjuk ke arah video.

Video ini viral di berbagai platform media sosial yang telah ditonton puluhan ribu warganet. Video tersebut juga dikomentari beragam.

"Buat sbgian org mgkin wajar, tp buat org tua yg pas2an aplgi dmasa bgni psti brsa bgt," kata salah satu warganet.

"Maksutnya si ibu harga segitu kemahalan adalah, kan ini wisuda online. Kalo wisudaan langsung di gedung dan dapet foto mungkin gaakan marah. Tapi kan ini online. Yg mana dirumah masing masing, trs sisa uangnya sebaiknya dikembalikan. Maksutnya si ibu tu begitu... Sy sj sudah bayar wisuda sejak maret dan sampe skrg aja belum ada kabar wisuda apa nggaknya," ungkap netizen lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya