Viral di Twitter Kondisi TMII yang Terbengkalai dan Menyeramkan

Kondisi TMII terkini
Sumber :
  • Twitter @RomitsuT

VIVA – Baru-baru ini media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan video Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur yang viral dan ramai diperbincangkan lantaran kondisinya yang terlihat terbengkalai dan seperti tidak terurus. Cuitan mengenai kondisi TMII di Twitter sudah beredar sejak Rabu, 19 Januari 2022. 

Polisi Ungkap Temuan Usai Periksa Penyelenggara Kegiatan di TMII yang Diduga Digagas HTI

Kondisi TMII sebagai tempat wisata dan edukasi  yang terlihat seperti terbengkalai tersebut diunggah oleh salah satu pengguna Twitter @RomitsuT yang membuat kolase kondisi TMII. Dalam video yang diunggah dan kicauannya tersebut terlihat membandingkan penampakan dari TMII sebelum dan setelah dikelola oleh pemerintah. 

“TMII sebelum dan sesudah di ambil alih dan dikelola oleh Pemerintah. Ambyeaaarrrrrrrr.......merusak bukan menambah baik’” tulis akun tersebut yang telah dikutip oleh Viva pada Jumat, 21 Januari 2022. 

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

Dalam video tersebut terlihat salah satu objek wisata yang ada di dalam TMII seperti SnowBay Waterpark yang yang sudah berantakan dan airnya kering bahkan sudah tidak berwarna biru lagi tapi hijau. Fasilitas yang ada di dalam wahana tersebut juga sudah tidak layak dan banyak daun-daun berserakan.

Tak hanya wahana kolam renang saja, dalam video tersebut juga memperlihatkan Museum Telekomunikasi yang sudah dipenuhi dengan lumut di bagian atapnya dan bahkan terlihat seperti rumah hantu. Warna cat gedung juga telah memudar dan sangat terlihat kotor. 

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Sontak kondisi yang diperlihatkan melalui video yang diunggah tersebut menjadi sorotan warganet dan banyak mendapatkan respon pro dan kontra. Sejumlah warganet ada yang menanggapi kondisi tersebut dengan mengkritik  pemerintah. 

"Sok iye bikin IKN baru, ngurusin taman mini aja dulu yg didalamnya ada pulau pulau nusantara. Magang tah di proyek taman mini," tulis akun @mamiennie.

"True, akhir pekan iseng masuk bayarnya 2org+1mbl 75rb dan didalamnya banyak yg mangkrak ???? rame karena acara paguyuban aja sambil setel musik kenceng," tulis akun @don_jul.

Namun ada juga warganet lainnya yang memberikan pembelaan dan menjelaskan bahwa wahana yang ada di dalam TMII tersebut memang sudah lama tidak beroperasi sejak adanya pandemi dan baru dikelola oleh pemerintah pada tahun 2021 lalu. 

“Sy tinggal dekat taman mini, biasa sepedaan kesana.. Mmg snowbay nya sudah g beroperasi smnjak awal2 covid.. Awal 2020, sedangkan diambil alih pemerintah baru tahun 2021. Jd itu foto lama yg digoreng org2 yg gak tau dan gak mau cari tau fakta yg sbnarnya,” tulis akun @sfcbaretmerah.

“jgn asal ngomong pak wkwkwk, itu snowbay udh berenti beroperasi lama sebelum ditake over sm pemerintah krn ada masalah internal. pake data jgn asal ngomong,” tulis akun @mrbmhpsr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya