Ini Jadinya Jika Rumah Ditinggal Pemiliknya 2 Bulan, Bikin Syok

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/vanitjan

VIVA – Sering kali ditemui kasus rumah yang terbengkalai begitu saja, lantaran ditinggal oleh pemilik rumahnya. Biasanya, ada alasan tertentu yang membuat sang pemilik enggan atau belum ingin kembali lagi ke rumah. Seperti salah satunya alasan ingin melahirkan.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Karena alasan melahirkan, membuat seorang wanita biasanya memutuskan untuk mengosongkan rumahnya dalam beberapa waktu. Biasanya jelang proses melahirkan, seorang wanita biasanya akan lebih memilih untuk tinggal bersama keluarga besarnya atau orangtua kandunganya. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan dirinya saat detik-detik jelang persalinan serta menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama proses itu pula, rumah yang ditempatinya kosong karena ditinggal pergi oleh si pemilik rumah dalam waktu yang belum bisa dipastikan.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Itupula yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Uswatun Hasanah. Melansir unggahan postingan dari akun @Indozone.id pada 31/01/2022 hari ini, memperlihatkan kondisi sebuah rumah yang cukup lama ditinggal dan tidak pernah ditengok selama 2 bulan.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Uswatun Hasanah mengkau, jika dirinya harus mengosongkan rumahnya lantaran ingin menjalankan proses persalinan. Dalam unggahan video tersebut, menjelaskan jika dirinya harus meninggalkan rumahnya sementara waktu karena dirinya memutuskan tinggal di rumah orangtuanya saat usia kandungannya sudah memasuki 9 bulan.

Namun setelah 1 bulan dirinya melahirkan, wanita tersebut memutuskan kembali untuk ke rumahnya. Sesampainya di rumah, wanita yang baru saja melahirkan itu dibuat syok dengan kondisi rumahnya.

Wanita yang disapa Ucha itu mengaku terkejut setelah melihat kondisi rumahnya yang ditinggal selama 2 bulan lamanya. Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi beberapa barang si pemilik rumah sudah berbeda dari sebelum ditinggal.

"Akibat rumah ditinggal 2 bulan karena melahirkan," katanya. 

Dalam video tersebut ditunjukkan kondisi satu per satu dalam rumah miliknya, selama dirinya tak berada di rumah. Bermula dari sebuah kulkas yang jadi sorotan. Di mana, wanita tersebut melihat bawang yang disimpannya tampak berubah.

Bukan syok lagi, Ucha nama sapanya itu pun tercengang mengetahui bawang miliknya berubah jadi semakin subur. Di mana bawang-bawang tersebut tumbuh subur hingga akar-akarnya bisa menjalar Tidak hanya kondisi rumah dan isi kulkasnya, wanita itu juga dibuat terkejut melihat kondisi sepatu milik suaminya yang sudah berubah menjadi sarang hewan dan sering dinilai menjijikan oleh sebagian orang.

"Sepatu suami jadi sarang kecoa," tambahnya.

"Hanya ada beberapa barang saja yang terkena dampak karena ditinggalkan selama 2 bulan. Selain itu, rumahnya juga dipenuhi oleh debu. "Rumah berdebu tebal," tambah sang pemilik rumah. Sontak saja unggahan video tersebu tuai beragam komentar dari warganet.

"Sepatu suami jadi sarang kecoa," katanya lagi.

Saat ditanya Indozone, Ucha mengatakan hanya beberapa barang saja yang terkena dampak karena ditinggalkan selama 2 bulan. Selain itu, rumahnya juga dipenuhi oleh debu.

"Rumah berdebu tebal," katanya. kondisi sepatu sang suami yang ada di dalam kotak. Sepatu yang semula bagus, saat itu berubah menjadi sarang dari hewan yang dinilai menjijikkan bagi sebagian orang.

"Sepatu suami jadi sarang kecoa," katanya lagi. Saat ditanya Indozone, Ucha mengatakan hanya beberapa barang saja yang terkena dampak karena ditinggalkan selama 2 bulan. Selain itu, rumahnya juga dipenuhi oleh debu.

"Rumah berdebu tebal," katanya warganet lainnya.

“Kirain konten horor rumah ditinggal 2 bulan bnyak penghuni baru????,” tambah agusprayoghi_


“Kwkwkwkw sama mbak. Rumah saya jadi sarang segala satwa,” tulis harun_risma.

“Sy jg ninggalin rumah slama 2 bulan krn melahirkan jdi pulang kerumah ortu, alhamdulillah pas balik semua bersih, paling sayap2 kecoa d kamar mandi, sisanya bersih, soalnya d ajarin almarhum Ibu, kalo mau pergi jauh ninggalin rumah, usahakan rumah yg d tinggalkan dlm keadaan bersih, kulkas d kuras bersihin dan matikan, kompor d cabut, semua d cuci dan rapihkan, dan alhamdulillah itu ngbantu banget klo bru smpe rumah masih capek cukup nyapu udh tinggal istirahat,” tambah _novitahariyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya