Viral Momen Haru Rombongan Jemaah Haji Sujud Syukur Tiba di Tanah Air

Sujud Syukur
Sumber :

VIVA – Pergi ke Tanah Suci Mekah untuk melaksanakan ibadah haji merupakan dambaan seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia. Pasalnya, tidak semua umat Islam bisa memiliki kesempatan untuk bertandang ke rumah Allah SWT, Arab Saudi.

Hati-Hati MERS-COV! Jemaah Haji Hindari Kontak dengan Unta

Pergi ibadah haji merupakan milik umat Muslim yang sudah ditetapkan atau diizinkan oleh Allah SWT untuk bisa melangkahkan kakinya ke Mekah, Arab Saudi. Mereka yang mampu secara fisik, mental maupun finansial belum tentu serta merta melakukan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah.

Ditambah proses menunggu untuk melakukan ibadah haji saat ini harus membutuhkan waktu yang tidak sebentar alias bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan giliran berangkat haji. Dan setelah sempat dihentikan proses pelaksanaan ibadah di Tanah Suci Mekah, kini akhirnya ibadah haji bisa dilaksanakan kembali dengan seperti biasanya. 

Menjelajahi Jejak Nabi: Rekomendasi Tempat Ziarah Bersejarah di Madinah untuk Jamaah Haji

Tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi mereka yang sudah mendapatkan jadwal keberangkatan untuk melakukan ibadah haji di Mekah Arab Saudi. Para jemaah haji berharap sepulangnya dari ibadah di Tanah Suci Mekah bisa menjadi haji yang mabrur dan memberikan banyak kebaikan bagi orang-orang di sekelilingnya. 

Tidak hanya itu, mereka juga ingin bisa kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat dan walfiat usai menjalankan serentetan kegiatan di Tanah Suci Mekah. Benar saja, usai kloter terbang gelombang pertama tiba di Tanah Air, para jemaah haji pun yang tiba di bandara diwarnai dengan rasa haru dan bahagia. 

Insiden Ganti Pesawat, Jemaah Haji Makassar Sujud Syukur Tiba di Madinah

Potret tersebut bisa dilihat pada unggahan Instagram milik @rumpi_gosip, pada 24 Juli 2022, yang merekam sebuah momen setibanya para jemaah haji Indonesia ketika baru turun dari pesawat usai melakukan perjalanan dari Mekah Arab Saudi-Jakarta pun berhasil mengundang perhatian warganet. 

Pada unggahan tersebut, nampak para rombongan jemaah haji melakukan sujud syukur saat tiba di bandara. Mereka melakukan sujud syukur sebagai bentuk syukur tiba di tanah air dengan selamat setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. 

Jemaah haji kloter delapan asal Depok tiba di Balai Kota Depok

Photo :
  • Depok.go.id

Potret tersebut menampakkan foto seorang perempuan dan laki-laki yang baru saja turun dari pesawat setibanya di Tanah Air.  Pada unggahan tersebut terlihat suasana lapangan penerbangan di pagi hari.

Diduga jemaah haji baru saja tiba di Indonesia usai melakukan perjalanan dari Mekah-Jakarta. Dengan meletakkan koper dan barang bawaan di sampingnya, para jemaah haji tersebut pun sujud syukur sembari menangis bahagia di lokasi pesawat melandas.

Warganet Ikut Terharu

Sontak saja viralnya momen tersebut pun langsung beredar dan viral di media sosial. Momen sujud syukur tersebut membuat haru banyak warganet.  Di sisi lain, warganet Indonesia membeberkan sulitnya haji dari Indonesia karena menunggu antrean hingga bertahun-tahun.

Bahkan, bagi mereka yang belum bisa menyambangi rumah Allah berharap agar di kemudian hari bisa mendapatkan kesempatan luar biasa tersebut.

"MasyaaAllah pagi pagi liat ini mewek dah semoga mambrur," tutur salah satu pengguna Instagram.

"Alhamdulillah mereka kembali dengan selamat," tambah warganet.

"smoga saya skluarga disegerakan," doa lainnya.

"Masyaa Allah alhamdulillah.."imbuh pengguna Instagram lain.

"Semoga kita semua bisa kesana. Nanti .amin," harapan warganet.

"Saya daftar tahun 1914 semoga Allah SWT memberi kelancaran saya untuk menunaikan ibadah haji dan menjadi haji yg Makbru Aamiin YRA." tegas lainnya.

"Alhamdulillah, terharu aku tuh," saut lainnya.

"Penasaran mau denger cerita2 para jemaah semasa di tanah suci, semoga bisa menginspirasi," tulis yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya