Fakta-fakta Anggota Polisi Diduga Aniaya dan Paksa Kekasih Gugurkan Kandungan

Ilustrasi korban kekerasan seksual.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Viral di media sosial TikTok seorang wanita diduga disuruh menggugurkan kandungannya dan dianiaya oleh kekasihnya yang seorang anggota polisi.

Soal Epy Kusnandar Ditangkap Narkoba Bersama Rekannya di Sinetron Preman Pensiun, Begini Kata Polisi

Akun yang menyebarkan video tersebut yakni akun TikTok @agitas.s. Akun tersebut diduga korban wanita yang dianiaya kekasihnya seorang polisi tersebut. Diketahui bahwa wanita tersebut bernama Anggita. Sementara kekasihnya itu seorang anggota polisi yang diketahui bernama satria.

Pada caption, dituliskan agar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, dan Kapolres Kepulauan Seribu, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Wahyu Fredian agar memerhatikan anggotanya yang diduga melanggar kode etik. Bripda Satria yang diduga pelaku ini adalah anggota Polres Kepulauan Seribu.

Tertangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Positif Ganja

Kepada YTH, Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Bapak Kapolda Metro Jaya, Bapak Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian beserta jajaran tanpa mengurangi rasa hormat saya mohon untuk memperhatikan anggotanya yang dengan sengaja telah melakukan pelanggaran kode etik,” tulis dalam keterangan tersebut, dikutip pada Kamis, 8 Desember 2022.

Anggota polisi diduga tak mau bertanggung jawab

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Anggota Polisi Diduga Aniaya dan Paksa Kekasih Gugurkan Kandungan

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada foto selanjutnya nampak alat tes cepat kehamilan menunjukkan hasil positif dilanjut hasil pemeriksaan kandungan, dan screenshoot percakapan WhatsApp diduga antara si wanita dan si polisi. Percakapan berisi pertengkaran karena si polisi diduga tidak mau bertanggung jawab.

Foto selanjutnya, nampak foto wajah si wanita yang luka-luka pada bagian wajah hingga kening. Diduga, luka itu adalah hasil dari dugaan penganiayaan yang dituduhkan kepada kekasihnya itu. Bahkan keningnya nampak bengkak. Dalam captionnya, wanita tersebut minta agar kasus yang menimpanya diusut.

Dan mohon ditindaklanjuti untuk keadilan bagi diri saya. Terima kasih,” imbuhnya lagi.

Sudah lapor sejak Juni

Anggota Polisi Diduga Aniaya dan Paksa Kekasih Gugurkan Kandungan

Photo :
  • Tangkapan layar

Ketika video itu viral, banyak yang menyarankan agar si wanita tersebut melaporkan langsung ke pihak polisi. Wanita yang diketahui bernama Anggita itu mengaku sudah melaporkan kasus itu sejak pertengahan Juni.

Untuk temen-temen yang Tanya dan kasih info aku untuk lapor melapor, aku udah laporin yang bersangkutan ke propam PMJ sejak 13 Juni 2022, qodarullah tetap berproses hanya saja dibalik terlaporku ini banyak campur tangan karena mereka keluarga anggota, yah aku yang masyarakat biasa bisa apa?,” ujar Anggita.

Berusaha mati-matian

Anggota Polisi Diduga Aniaya dan Paksa Kekasih Gugurkan Kandungan

Photo :
  • Tangkapan layar

Wanita tersebut mengaku sudah berusaha mati-matian meminta pertanggung jawaban kepada kekasihnya, juga kepada pihak keluarga.

Aku udah berusaha mati-matian untuk sebuah pertanggung jawaban bukan hanya ke yang bersangkutan tapi juga ke keluarganya. Tapi sampai hari ini no respon,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa yang ia dapat selama ini bukan sebuah konfirmasi, melainkan cacian dan makian yang ia dapat.

Yang aku dapetin selama ini bukan sebuah konfirmasi dan komunikasi tapi hanya makian dan cacian atas apa yang dilakukan masih coba aku liat sisi baik dari yang bersangkutan dan keluarga. Aku nggak ada niat untuk membuat karier seseorang hancur tapi berkali-kali kesempatan itu diberikan tanpa pamrih, justru aku yang mengalami banyak kerugian,” keluh wanita itu.

Korban alami banyak kerugian

Beberapa video memperlihatkan chat WA yang berusaha berkomunikasi dengan kekasihnya dan pihak keluarga untuk meminta jalan keluar. Namun, terlihat dalam unggahan tersebut tak ada respon. Ia mengaku mengalami banyak kerugian. Mulai dari kesehatan, fisik, mental, dan psikis.

Yang diperjuangkan bukan karena mau sama mau nya, tapi kerugiannya mungkin kalau yang hilang barang bisa diganti dan beli lagi, tapi kalau yang hilang adalah nyawa, kesehatan, mental, fisik, dan psikis bisa di ganti pake apa,”ujarnya.

Diminta cabut laporan

Anggota Polisi Diduga Aniaya dan Paksa Kekasih Gugurkan Kandungan

Photo :
  • Tangkapan layar

Unggahan terbarunya, akun tersebut memperlihatkan sebuah tulisan serta terdengar suara percakapan wanita dan kekasihnya itu. Terdengar suara si pria berkata kasar kepada wanita tersebut.

Wanita tersebut berkata jika memang dirinya tidak menikah dengan pria itu tidak masalah. Beberapa kali pria tersebut berkata kasar. Wanita itu diminta untuk mencabut laporan yang telah dilaporkan olehnya.

Pak Kapolri YTH, saya di minta untuk mencabut laporan saya dengan perlakuan seperti ini? Ini adalah bentuk penekanan juga, kekerasan secara verbal yang tidak patut dilakukan oleh anggota kepolisian, juga melakukan kekerasan fisik terhadap saya yang dilakukan di Polda Metro Jaya, saya adalah korban,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya