Viral Detik-detik Insiden Mengerikan Kolam Renang Runtuh, Begini Faktanya

Kolam renang runtuh viral
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Video detik-detik runtuhnya kolam renang yang dibangun di lantai atas salah satu gedung bertingkat viral di media sosial pada Jumat, 20 Januari 2023.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Berdasarkan video yang diunggah salah satu akun TikTok, rekaman CCTV berdurasi 22 detik tersebut menampilkan runtuhnya bangunan kolam renang pada malam hari.

Melalui unggahan tersebut Anda dapat melihat bagaimana seluruh lantai kolam renang terlepas dan jatuh ke dasar. Rekaman berikutnya memperlihatkan air yang sangat deras terjatuh dari atas secara singkat membanjiri area parkir mobil.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Kolam renang runtuh viral

Photo :
  • TikTok

Sayangnya, video tersebut tak menyertakan apapun sehingga banyak warganet yang dibuat bertanya-tanya di mana lokasi dan adakah korban jiwa dari peristiwa naas tersebut.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Berdasarkan penelusuran VIVA, insiden runtuhnya kolam renang tersebut terjadi di tahun 2021, tepatnya di Apartemen Parador, Kota Vila Velha, Brasil.

Berdasarkan laporan media Argentina, La Nacion, peristiwa runtuhnya kolam renang itu terjadi pukul 22.00 waktu setempat, beruntung tidak ditemukan korban dalam insiden tersebut.

Petugas keamanan Apartemen Parador, Carlos mengatakan kepada salah satu media Brasil, A Gazeta bahwa seluruh penghuni langsung dievakuasi beberapa saat setelah runtuhnya struktur kolam renang tersebut.

Lebih lanjut, penghuni apartemen, Ana Paula mengatakan kejadian runtuhnya struktur kolam renang ini terdengar seperti ledakan yang sangat keras.

Ketika saya mendengar ledakan itu, kondisinya saya sedang di dalam kamar, sedang berbicara dengan teman saya di ponsel. Tiba-tiba bel pintu berbunyi, ternyata tetangga saya, dia meminta saya bergegas keluar karena kolam itu meledak,” ujar wanita itu

“Ketika saya sampai di jendela saya melihat sebuah lubang besar dan kemudian saya melihat bahwa kolam telah runtuh ke garasi di lantai dasar, dan bau gas yang tak tertahankan muncul." Tambah Ana Paula

Diketahui kolam dengan panjang 25 meter itu merupakan tempat yang paling sering dikunjungi penghuni apartemen. Beberapa waktu lalu, kata Ana, kolam tersebut sempat ditutup lantaran terjadi kebocoran.

“Kami menghabiskan waktu tiga bulan, tidak bisa menggunakan kolam itu,” demikian Ana

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya