Bocah Usia 2 Tahun Latihan Gokart di Sirkuit Layak Masuk Rekor MURI

Aksi Bocah usia 2 tahun latihan gokart di Sirkuit Sentul, Bogor
Sumber :
  • Instagram @Ibrahimhusni23.

VIVA TrendingBocah usia 2 tahun latihan gokart di sirkuit mencuri perhatian netizen dan layak masuk rekor MURI Indonesia.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Aksi bocah bernama Ibrahim Husni anak dari pasangan Husni Nadim dan Fitriah diunggah di akun Instagramnya @Ibrahimhusni23.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan Ibrahim Husni memacu gokartnya saat latihan di International Karting Circuit, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Aksi Bocah usia 2 tahun latihan gokart di Cirkuit Sentul, Bogor

Photo :
  • Instagram @Ibrahimhusni23.

Husni Nadim mengatakan bahwa dirinya tidak memaksakan anaknya untuk menyukai dunia otomotif, tapi anaknya sendiri antusias balapan mobil saat nonton di YouTube. 

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

“Jujur saya tidak memaksa anak untuk suka otomotif, tetapi saya melihat bakat dan mentalnya kelihatan dari kecil. Dia kalo nonton YouTube pasti berkaitan dengan gokart ataupun F1,“ kata Wirausaha muda Husni Nadim dalam keterangannya yang diterima VIVA, Minggu (22/1).

Aksi bocah di atas gokart ini mengundang komentar pembalap senior Iwan Semut Ireng. Menurutnya, Ibrahim memecahkan rekor dan ini luar biasa.

“Ya benar, Ibrahim sampai saat ini adalah anak terkecil yang latihan di sirkuit. Untuk anak umur belum genap 3 tahun menyelesaikan 2 lap sejauh 2,4 KM itu sungguh luar biasa,“ kata Iwan Semut Ireng.

Perlu diketahui, para pembalap F1 yang memulai latihan gokart di antaranya Fernando Alonso pada usia 3 tahun, Max Verstappen 4,5 tahun, Louis Hamilton 6 tahun, Mick Schumacher 12 tahun dan Seb Vettel 3 tahun.

Oleh karena itu, menurut para mekanik dan Iwan Semut ireng seharusnya Ibrahim masuk Museum Rekor Indonesia atau MURI. Karena baru pertama kali ada di Indonesia. 

“Ibrahim, calon pembalap masa depan,“ timpal Julio Prost pembalap karting Juara Nasional dan Asia. 

Sementara itu, orang tua Ibrahim, Husni Nadim, belum memastikan anaknya akan terjun di dunia balapan. “Cita-citanya biar nanti alam yang menentukan, saya hanya berharap ia jadi anak yang soleh dan membanggakan buat Tanah Air,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya