ODGJ di Aceh Melahirkan Bayi Perempuan Cantik di Gubuk Pinggir Jalan

ODGJ di Aceh Melahirkan Bayi Perempuan Cantik di Gubuk Pinggir Jalan
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melahirkan bayi perempuan cantik di gubuk pinggir jalan di wilayah Aceh Timur Sabtu, 11 Februari 2023. Nasib pilu yang menimpa wanita tersebut pun viral di media sosial dalam bentuk rekaman video.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Tampak dalam video yang diunggah akun Instagram fakta.beriita, wanita ODGJ tersebut telah mendapat penanganan medis, ia terlihat lemah pasca persalinan dengan kondisi tangan sudah terinfus.  

ODGJ di Aceh Melahirkan Bayi Perempuan Cantik di Gubuk Pinggir Jalan

Photo :
  • Instagram
Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Di sisinya terdapat seorang bayi perempuan yang cantik dengan kondisi sehat. Tampak bayi tersebut telah dibersihkan dan terbungkus kain untuk memastikan suhu tubuhnya tetap hangat.

Pemilik video mengatakan bahwa sebelum melahirkan, warga sekitar sempat melihat ODGJ wanita itu sedang kesakita. Mengetahui hal tersebut warga pun bergegas memanggil bidan dari puskesmas terdekat.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“Karena kondisi tidak memungkinkan untuk dibawa lagi ke puskesmas, proses persalinan secara darurat dilakukan langsung di gubuk tersebut,” tulis akun itu pada caption unggahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut berlokasi di Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur pada Sabtu 11 Februari 2023 sekitar pukul 10.00.

Tuni selaku warga sempat menanyakan secara langsung kepada Wanita ODGJ tersebut terkait siapa pelaku yang tega menghamilinya.

“Dia mengaku ayah bayinya adalah seorang warga setempat. Tentu saja dia tidak tahu nama pria tersebut,” ujar Tuni saat dikonfirmasi tvOnenews, dikutip Selasa, 14 Februari 2023.

Kini bayi berjenis kelamin perempuan tersebut telah dibawa ke Puskesmas Birem Bayeun yang lokasinya tidak jauh dari tempat ia dilahirkan.

Sontak peristiwa tersebut pun ramai mendapatkan beragam komentar dari warganet di media sosial. Beberapa warganet menyarankan agar wanita ODGJ tersebut dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mencegah hal serupa terjadi lagi.

Beberapa warganet lain mengalihkan fokus mereka kepada bayi cantik yang baru saja dilahirkan. Mereka pun beramai-ramai mendoakan agar anak tersebut sehat dan dapat menjadi anak yang berguna bagi negara.

“Cakep bgt anaknya masya allah semoga menjadi anak yg berguna bagi nusa bangsa dan agamanya,” komentar salah seorang warganet

“Kalau udah tau ada kejadian gini bukannya lebih baik dibawa ke RSJ aja ya? Daripada nanti dia hamil lagi, kasian lihatnya,” balas warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya