Tenteng Celurit, Kawanan Begal di Magelang Ditabrak Mobil

Kawanan begal di Magelang di tabrak mobil warga
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Cuplikan video menampilkan dua orang pemuda sedang berboncengan motor dan salah satu dari mereka menenteng senjata tajam berujung diseruduk mobil viral di media sosial.

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Diketahui dua pemuda itu merupakan kawanan begal yang akan beraksi di Wilayah Mertoyudan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu, 5 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Instagram magelang_raya, salah satu pemuda di jok belakang terlihat menenteng senjata tajam jenis celurit berukuran cukup besar di tangan kanannya.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Diketahui kawanan begal itu sedang mengejar ibu-ibi saat hendak ke pasar. Pengemudi mobil yang kebetulan melintas di wilayah itu pun berusaha membantu dengan cara menabrakkan mobilnya ke motor yang dikendarai kawanan begal.

Sebelum terjatuh, seorang remaja yang duduk di jok belakang terlihat mengayunkan dan memukulkan senjata tajam yang digenggamannya ke arah mobil sebanyak 8 kali.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Pemilik mobil yang kesal pun memacu kendaraannya hingga menabrak kedua remaja itu. “Terus-terus tabrak, tabrak aja tabrak, ora wedi. Duaaarrr modyar koe,” kata perekam video dikutip VIVA Selasa, 7 Maret 2023

Dua remaja dalam video ditangkap

Dalam caption unggahan akun itu mengatakan bahwa kedua pemuda yang terjatuh setelah ditabrak mobil langsung diamankan pihak kepolisian. “Pelaku diketahui masih bersekolah di Sebuah SMA di Magelang,” tulis maelang_raya

Saat dikonfirmasi terkait video viral itu, Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono mengatakan bahwa benar peristiwa itu terjadi di Mertoyudan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dua remaja dalam video itu adalah AK dan RO yang keduanya masih berusia 17 tahun.

Dia menyampaikan kedua remaja yang berbonceng sepeda motor dan salah satunya mengacungkan celurit telah berhasil ditangkap. “Sudah diamankan,” katanya kepada awak media, Senin, 6 Maret 2023.

Kawanan begal di Magelang di tabrak mobil warga

Photo :
  • Instagram

Keterangan perekam video

Sementara perekam video yang berada di dalam mobil Nissan Xtrail bernama Kholik Sugianto mengatakan bahwa saat kejadian dia sedang dalam perjalanan pulang menuju Blondo.

Sesampainya di kawasan Japunan, dia melihat ada remaja mengendarai sepeda motor berputar di U-turn. Dia mengatakan remaja itu berputar untuk mengejar ibu-ibu yang ingin pergi ke pasar.

“Saya ikutin mau menolong, malah anak-anak itu bacoki mobil saya. Iya (mobil) dibacok-bacok. Akhirnya saya tabrak," kata Kholik kepada wartawan di Mapolresta Magelang. Senin.

Kholik mengatakan mobil itu ditumpangi tiga orang. Dia yang merekam aksi pembacokan itu. Setelah menabrak motor pelaku, dia langsung melapor ke Polsek Mertoyudan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya