6 Bulan Buron, Letkol TNI AL Gadungan Ditangkap Puspomal, Warganet: Lagi dan Lagi

Sosok QM (42) saat diamankan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut
Sumber :
  • TNI Angkatan Laut

VIVA Trending – Sejumlah potret memperlihatkan seorang pria mengenakan seragam dan atribut lengkap Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) viral di media sosial. Bergaya layaknya prajurit, rupanya pria itu adalah TNI gadungan yang mengaku berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam potret yang dibagikan akun Twitter resmi @_TNIAL_, terlihat pria dengan atribut lengkap TNI AL itu berpose dengan seorang wanita mengenakan gaun putih berlatarkan kapal laut. Diduga keduanya sedang melakukan foto prewedding.

Sosok QM (42) TNI gadungan yang ngaku berpangkat Letkol

Photo :
  • TNI Angkatan Laut
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam potret kedua yang dibagikan, terlihat pria itu sedang tertunduk lesu setelah penyamarannya sebagai Letkol TNI gadungan diketahui. Dia terlihat dihimpit oleh dua Polisi Militer yang siap mengintrogasinya.

“Seorang warga di daerah Desa Sukamanah Kec. Rajeg Kab. Tangerang yang mengaku sebagai sebagai Anggota TNI dengan inisial (QM) berhasil ditangkap,” tulis akun itu dikutip VIVA Senin 13 Maret 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman mengatakan bahwa benar pria berinisial QM (42) itu telah ditangkap pada Kamis, 9 Maret 2023 di kediamannya di kawasan Rajeg Tangerang Banten lantaran mengaku sebagai anggota TNI AL.

"Betul, terjadi penangkapan terhadap seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AL. Di mana lokasi penangkapan di wilayah hukum Rajeg, dan dari pihak kepolisian melakukan pendampingan pada proses penangkapan tersebut," ujarnya dikutip VIVA Sabtu, 11 Maret 2023

Lebih lanjut, Nurjaman mengungkap, akibat perbuatannya, QM telah menjadi buronan TNI AL selama 6 bulan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari hasil pemeriksaan sementara para saksi, warga dan sang istri tak menyadari selama ini QM menyamar sebagai TNI gadungan. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal).

Terkait viralnya potret QM di media sosial, warganet pun turut andil dalam berkomentar. Terbukti sejak artikel ini dibuat unggahan TNI AL itu telah disaksikan lebih dari 35 ribu kali dan dipenuhi ratusan komentar.

Tak sedikit warganet mengaku kesal dengan sejumlah orang yang menyamar sebagai anggota TNI, pasalnya hal demikian sering kali terjadi. “lagi dan lagi seragam utk menggaet wanita idaman dan biasanya perawat, udh terlalu sering begini,” komentar salah seorang warganet

“Ambisi kalahkan bakat,” celetuk warganet – “Ceburin ke laut orang kayak gini,” balas yang lain – “Dari postur tubuh aja sdh ngga bngt , blm lg atribut nya jg salah......bener2 dah ini gadungan bego, dan lbh parah nya yg jd istri nya ga ngerti proses & prosedur nikah dg TNI,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya