Viral Pengobatan Ibu Ida Dayak di Kostrad Cilodong, Klaim Sembuhkan Patah Tulang hingga Stroke

Ibu Ida Dayak
Sumber :
  • YouTube petualang ibu dayak

VIVA Trending – Media sosial dihebohkan dengan sosok Ibu Ida Dayak yang disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit tulang. 

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Baru-baru ini juga informasi beredar soal jadwal pengobatan tersebut yang dijadwalkan akan hadir di Depok selama dua hari.

Dari informasi yang dihimpun, pengobatan akan digelar pada 3 dan 4 April 2023 di GOR Madivif 1 Kartika Kostrad Cilodong. Pengobatan dilaksanakan pada pukul 12.00-18.00 WIB.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Tak perlu khawatir soal biaya, sebab pengobatan alternatif tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Ibu Ida Dayak disebut mampu mengobati patah tulang, tidak bisa bicara, saraf kejepit, stroke dan lain-lain. 

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Karena banyak peminat untuk pengobatan tradisional ini, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama Ida Dayak setelah viral

Oknum tersebut meminta sejumlah uang kepada calon pasien dan dengan dalih bisa bertemu dengan Ibu Ida Dayak. Padahal, Ibu Ida Dayak menyebutkan pengobatannya gratis.

Sebelum itu, pengobatan Ibu Ida Dayak juga sempat dilaksanakan di Kantor Denpom Divif 1 Kostrad pada tanggal 26 sampai 28 Maret 2023. Ibu Ida Dayak telah banyak mengobati pasien baik dari unsur TNI, Polri maupun masyarakat yang berada dari wilayah Bogor maupun dari luar Kota Bogor.

Ida Dayak

Photo :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak

Kegiatan pengobatan yang dilakukan oleh Ibu Ida Dayak ini tidak dipungut biaya (gratis), namun pasien diwajibkan untuk membeli minyak ramuan yang harganya sangat terjangkau, karena minyak tersebut yang digunakan untuk memijat dan mengurut pasien.

Dari pengobatan tersebut ada beberapa penyakit yang tidak langsung sembuh dan harus tetap berproses, namun lebih banyak yang langsung sembuh.

Dandenpom Divif 1 Kostrad Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H., bersama dengan Wadandenpom Divif 1 Kostrad Mayor Cpm Ajumalahi, S.H. M.H., dengan seluruh Prajurit Denpom menyampaikan terima kasih atas kegiatan Pengobatan yang dilakukan oleh Ibu Ida Dayak di satuan Denpom Divif 1 Kostrad, karena selain sudah banyak membantu orang yang sedang sakit, juga merupakan tugas Denpom Divif 1 Kostrad sebagai satuan TNI AD yang harus hadir bersama-sama dengan rakyat untuk hidup sehat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya