Pandangan Wanita Indigo Soal Kesaktian Ida Dayak, Benarkan Orang Sakti?

Pengobatan gratis Ida Dayak
Sumber :
  • vstory

VIVA Trending – Nama Ida Dayak selaku ahli pengobatan alternatif  tengah viral di media sosial. Sosoknya sedang banyak dicari orang yang memiliki penyakit tertentu. 

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Dari rekaman video yang beredar, cara Ida Dayak melakukan pengobatan terlihat sangat sederhana, ia hanya mengoleskan minyak berwarna merah ke bagian yang bermasalah, kemudian mengusap-usap bagian tersebut. 

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa
Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Hebatnya, tidak memerlukan waktu lama, sang pasien langsung sembuh. Banyak yang meyakini hal ini adalah keajaiban yang hanya dimiliki Ida Dayak. Tak hanya bisa mengembalikan tulang yang bengkok dan bergeser, Ida Dayak juga mampu mengobati orang bisu dan stroke.

Lantas, terkait fenomena ini, seorang indigo, bernama Metta pun memberikan pandangannya. Menurut penerawangan di luar kasat mata oleh Metta, Ida Dayak dinilai bukan orang biasa, meski bukan seorang yang  benar-benar terbebas dari dosa.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

“Itu sih digolongkan sebagai orang sakti. Orang sakti itu belum tentu suci. Beliau termasuk sakti, orang yang bisa sembuh dipegang sama dia, berarti karmanya sudah selesai,” ujar perempuan indigo, Metta Surya Wijaya di kanal YouTube Ngaji Roso dikutip, Minggu, 16 April 2023

Adapun, diakui Metta, tidak semua orang yang diobati Ida Dayak akan sembuh total. “Tapi kalau ya orang, tangannya bengkok, mohon maaf, badannya bengkok sulit banget, itu berarti belum waktunya,” kata dia.

“Bisa juga, yang ini beres, entah kecelakaan, ada kejadian lagi, tulang bergeser, ini ada karma lain, beda jenis karmanya” imbuhnya

Seperti diketahui, nama Ida Dayak kembali ramai setelah diunggah banyak akun di YouTube. Tidak hanya video asli, banyak juga bertebaran video hoaks terkait Ida Dayak. Popularitas Ida Dayak banyak dimanfaatkan konten kreator mengeruk keuntungan dengan membuat berita palsu.

Selain itu, juga marak terjadi aksi penipuan berkedok pengobatan alternatif Ida Dayak palsu. Kemudian juga ada yang mengaku anak Ida Dayak, demi menjual Minyak Bintang yang biasa digunakan untuk mengurut pasien saat diobati.

Ida Dayak banyak dicari orang ingin berobat karena tidak menarik biaya. Pasien hanya diminta membeli minyak berwarna merah yang ia hargai senilai Rp50 ribu yang dipercaya mampu mengobati keluhan pasien.

Ida Dayak

Photo :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya