Rara Pawang Hujang Buka-bukaan Soal Ibu Ida Dayak, Ada Kaitannya Sama IKN

Rara Pawang Hujang Angkat Bicara Soal Ibu Ida Dayak
Sumber :
  • Tangkapan Layar. YouTube

VIVA Trending – Fenomena keviralan Ida Dayak turut dikomentari Mbak Rara pawang hujan. Perempuan bernama asli Raden Rara Istiati itu mengulas mengenai Ida Dayak.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Dilansir dari video yang diunggah channel Youtube Ganjil Misteri, Rara mengungkap bahwa Ida Dayak bisa viral karena merupakan bagian dari Akashic Records alias perpustakaan tersembunyi.

Rara Pawang Hujang Angkat Bicara Soal Ibu Ida Dayak

Photo :
  • Tangkapan Layar. YouTube
Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Untuk diketahui, Akashic Records adalah ringkasan dari semua peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu, sekarang atau masa depan dalam bentuk kehidupan. Menurut Mbak Rara juga, Ida Dayak adalah sosok yang dipenuhi banyak keajaiban saat melakukan pengobatan.

“Jadi banyak keajaiban-keajaiban itu yang memang terjadi saat Ibu Ida Dayak melakukan penyembuhan atau pengobatan, nah ini ada yang namanya portal-portal itu kayak semacam pintu untuk bisa menyebrang ke dimensi kayak gitu. Nah kalau aku kan tirakatnya. Nah ini kan ada sosok Semar ya kalau Ibu Ida Dayak memang merawat kayak di Kalimantan Jadi itu portal dimensi itu terbuka gitu,” ujarnya

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Menurut Rara, kemunculan Ida Dayak ada hubungannya dengan perencanaan kepindahan IKN ke Kalimantan Timur yang juga terkait dengan Presiden Jokowi. Jika ditelisik lebih jauh, Kalimantan memiliki kaitan dengan Ibu Ida Dayak.

“Ibu Ida Dayak memang terlahir di Kalimantan kayak gitu, Jadi dimensi portal itu terbuka. Nah jadi pemirsa aneh misteri Indonesia itu menjadi fokus ke Kalimantan karena keputusan dari pemerintahan bapak Jokowi itu untuk memindahkan kembali sesuai dengan amanah Bung Karno ke Kalimantan,” ungkap Rara.

“Nah energi otomatis atau dimensi portal itu kembali ke apa ya ke sikon Kalimantan. Terus ya dari keindahan alamnya pembangunan infrastrukturnya juga Indonesia kan dulu terkenal sebagai apa ya macan Asia yang memang ada keunikan kearifan lokalnya ya di antaranya ada fenomena Ibu Ida yang sendiri itu kayak gitu ini,” lanjut ungkapan Rara.

Ida Dayak

Photo :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak

Rara juga menjawab pertanyaan bahwa Ibu Ida Dayak tidak lahir di Kalimantan, tetapi kenapa memiliki dan label Kalimantan yang kuat.

“Ada yang komen katanya Ibu Ida Dayak ini asli Lombok NTB itu bagaimana, Iya memang kelahirannya, memang lahirnya di Lombok NTB tapi mungkin ada lama tinggal jadi kayak kesetrum energi dari Kalimantan. Jadi ketika seseorang itu memang mendapatkan Gift, mendapatkan karunia dari Tuhan,” ujar Rara.

Kemudian Rara juga memberikan penjelasan mengapa Ibu Ida saat mengobati menggunakan tarian-tarian.

“Ibu Ida Dayak ini pengobatannya menggunakan tari-tarian yang identik sekali apa nah ini sih lebih ke penyembuhan bumi. Ya penyembuhan bumi jadi kartu penyembuhan bumi ini adalah menyembuhkan alam semesta, jadi dengan tari-tarian itu kan lebih bahagia. Nah kalau secara teori tari-tarian itu berhubungan dengan musik atau membawa suasana bahagia jadi gelombang otak ketika kita ngobrol biasa,” kata Rara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya