Masak Nasi 7 Jam Tak Kunjung Matang, Warga Sebut Ada Gangguan Makhluk Gaib

Tangkap layar video warga kesulitan masak nasi untuk acara hajatan
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Beredar video warga kesulitan memasak nasi untuk konsumsi pesta pernikahan viral di media sosial. Dinarasikan selama tujuh jam nasi tak kunjung matang hingga muncul anggapan adanya campur tangan makhluk gaib.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @bb_law_office, terlihat warga sedang kebingungan lantaran nasi yang mereka masak menggunakan kayu bakar tidak menunjukkan tanda-tanda akan matang. Padahal proses memasaknya telah memakan waktu lama.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

“Kepanikan warga karena memasak nasi lebih dari 7 jam tidak bisa matang. Ada warga yang bilang karena tidak pakai sajen,” tulis teks dalam video dikutip Rabu, 3 Mei 2023.

Berbagai usaha agar nasi dapat segera matang pun juga telah dilakukan, seperti menambahkan air panas hingga beralih menggunakan kompor gas, namun semua usaha tersebut tetap tak menemui titik terang.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Hingga pada akhirnya salah seorang warga berinisiatif memanggil tokoh agama setempat ke lokasi untuk mengatasi masalah yang mereka hadapi.

Berselang satu jam usai dilakukannya ritual oleh tokoh agama, nasi pun matang. “Akhirnya pak Kiai Zainudin dipanggil dan akhirnya bisa matang sesuai harapan,” demikian narasi video tersebut

Sontak hal ini pun menuai berbagai respons di media sosial. Sejak artikel ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 3 juta kali, disukai 95 ribu dan dipenuhi 6863 komentar warganet.

Tak sedikit warganet yang percaya bahwa kejadian itu benar adanya, namun sebagian beranggapan api yang digunakan terlalu kecil untuk panci berukuran besar.

“Ini mah apunya aja kekecilan, liat pancinya gede bener, wajar kalau matengnya lama,” komentar salah seorang warganet – “Iya apinya kecil banget itu mah,” timpal yang lain

“Percaya ga percaya tp itu nyata....di tempatku juga gitu,” balas warganet lain – “Dulu ditetanggaku mlh basi semua nasinya, pdhl jg masaknya blm lama,” sahut warganet lain

“Kayak pas nikahan ku dulu satu hari semua masakan gak matang akhir di ksh garam itu dapur buat masak langsung semua masakan bisa matang,” kata warganet

Tangkap layar video warga kesulitan masak nasi untuk acara hajatan

Photo :
  • TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya