Jhon Sitorus Bongkar Perusahaan Cikarang yang Haruskan Karyawati Tidur Bareng demi Kontrak

ilustrasi multitasking/bekerja
Sumber :
  • freepik/gpointstudio

VIVA Trending – Jhon Sitorus menjadi perbincangan lantaran membongkar oknum perusahaan yang mengharuskan karyawatinya untuk tidur dengan atasannya. Hal ini diungkap oleh Jhon Sitorus lewat akun Twitter pribadinya @Miduk17 pada Minggu, 30 April 2023. 

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Isu tentang oknum perusahaan di Cikarang, Bekasi yang memberikan syarat kepada karyawati tidur dengan atasan supaya bisa perpanjang kontrak viral di media sosial. Padahal, hal tersebut semestinya tidak dilakukan oleh perusahaan. 

“Banyak yg up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cikarang. Ada oknum atasan perusahaan yg mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak,” tulis Jhon Sitorus. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

ilustrasi bekerja

Photo :
  • freepik/Drazen Zigic

Mirisnya, dalam keterangannya dikatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Lebih lanjut, tim sukses Presiden Jokowi itu juga turut menyampaikan harapannya agar ada yang mau berbicara dan membongkar kebusukan tersebut 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut. Ini sekaligus kesempatan mereformasi sistem rekruitmen tenaga kerja di Indonesia," Sambungnya.

Jhon Sitorus berharap bahwa dengan banyaknya orang yang berani berbicara akan menjadi jalan untuk perbaikan dalam proses penerimaan karyawan di perusahaan. Kabar tersebut sontak saja diberondong komentar warganet di Twitter. 

Ilustrasi berhubungan intim.

Photo :
  • Freepik

"Ini sdh berjalan puluhan tahun yg lalu, jaman dulu biasanya di pabrik garmen atau pabrik dg karyawan sebagian besar wanita..kira2 tahun 90 an sudah ada,” tulis seorang warganet. 

"Di toktik ada yg bilang 1 perusahaan cuma trrima cewe yg goodlook doang om dan dispill pulak namanya wkwk cuma lupaaa,” timpal yang lain. 

"klo masih kerja aja ada bang karyawan cowo yg senior suka pegang pegang anak cewe, si cewe ga berani buka suara soal ya ya itu takut ini berdasarkan pengalaman pribadi,liat sendiri dan ada temen yg cerita ke aku,” tukas warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya