Bikin Haru, Ibunya Meninggal Dunia, Bocah Kecil Ini Ucapkan "Dadah Mamah"

Seorang Anak Kecil Ucapkan Dadah Mamah Saat Mengantar ke Liang Lahat
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Sebuah kisah sedih yang membuat haru kembali datang dari video singkat di media sosial baru-baru ini. Video tersebut mengisahkan seorang anak laki-laki yang diperkirakan berusia 4 tahun sedang mengantarkan sang ibunda ke tempat peristirahatan terakhir. 

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

Ketika sang ibunda sudah berada di liang lahat, anak tersebut tampak memeluk leher sang ayah. Mungkin terdengar biasa saja, tapi ketika anak tersebut mengucapkan “dadah mamah” barulah orang-orang yang berada di sekitarnya menangis sedih. 

Bukan hanya itu, warganet yang menyaksikan video haru tersebut tampak merasa sedih. Siapa yang tidak sedih saat melihat anak kecil sepolos itu justru mengucapkan kata-kata perpisahan dengan tenang kepada sang ibunda yang mungkin tidak akan berjumpa lagi karena meninggal dunia. 

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Seorang Anak Kecil Ucapkan Dadah Mamah Saat Mengantar ke Liang Lahat

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Warganet yang melihat video tersebut ikut membayangkan dan memposisikan diri sebagai anak itu sukses dibuat menangis. Kemungkinan besar, anak dalam video itu belum memahami konsep duka cita sehingga dia tidak menangis saat mengucapkan kata-kata perpisahan itu. 

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Biasanya seorang anak belum bisa memahami secara menyeluruh konsep duka cita dari kematian orang terdekat yang bersifat permanen sehingga dia memerlukan peran orang dewasa di dekatnya untuk membantu sang anak bisa melewatinya. 

Jika dalam video yang diunggah ke dalam akun Instagram @kisahsemangat, sang ayah adalah orang terdekat sang anak yang mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan pemahaman kepada anak tersebut bahwa sang ibunda sudah berpulang. 

ilustrasi kuburan

Photo :
  • U-Report

Setelah menyaksikan kepolosan sang anak melepas ibu kandungnya, banyak warganet yang menuangkan komentar. Mayoritas dari mereka merasakan kesedihan sehingga memberikan doa supaya anak tersebut tumbuh menjadi anak dewasa yang sholeh dan kuat. 

“Yaa ALLAH nyesek bgt dengernyan. Smoga kamu kelak jd anak sholeh & kuat yaa nak, slalu doakan mamah husnul khotimah, Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin…,” kata warganet. 

“Selalu sedih dan ga kuat klo liat postingan soal buah hati yg dtinggal org tuanya. Anakku masih 5 hari pas dtinggal mamanya ke surga. Alfatihah untuk wanita hebat ku,” timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya