Momen Pilu Jemaah Haji Indonesia Mengetahui Suaminya Meninggal di Madinah

Suami jemaah haji Indonesia meninggal di Madinah
Sumber :
  • TikTok @chepyazi

Madinah – Beredar video viral yang memperlihatkan momen pilu jemaah haji asal Indonesia mengetahui suaminya yang dirawat di rumah sakit di Madinah meninggal dunia. Video tersebut sontak menjadi sorotan publik dan menjadi viral di media sosial. 

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Pasalnya, sebelum mengetahui sang suami telah tiada, ibu-ibu yang juga jemaah haji asal Indonesia tersebut masih sempat tertawa karena candaan dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). 

Suami jemaah haji Indonesia meninggal di Madinah

Photo :
  • TikTok @chepyazi
Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Video tersebut diunggah melalui akun TikTok @chepyazi yang diketahui merupakan TPIHI. Dalam video tersebut pembimbing haji yang bernama Asep Azis Nasser atau dikenal sebagai Dr. Chepi tersebut tengah memberitahu dengan perlahan kepada sang ibu bahwa suaminya telah meninggal dunia. 

Suami jemaah haji Indonesia tersebut disampaikan telah meninggal dunia pada Jumat, 16 Juni 2023 pukul 14.40 WAS setelah dirawat beberapa hari di RS King Fahd Madinah. 

Meriah, Puluhan Ribu Jemaah Saksikan Peragaan Batik dan Launching Senam Haji Indonesia

“Berat menyampaikan berita sama Emak, bahwa suami yg dirawat di RS King Fahd Madinah pada Jumat, 16 Juni 2023 pukul 14.40 WAS. dinyatakan wafat. Sabar ya mak…,” tulis keterangan dalam video yang dikutip dari akun @chepyazi pada Minggu, 18 Juni 2023. 

Mulanya, petugas TPIHI tersebut tak langsung menyampaikan bahwa suami sang ibu telah meninggal dunia. Melainkan masih mengajak ibu tersebut bercanda dan bahkan membahas tentang melempar jumrah meski tanpa suaminya nanti. 

Setelah itu, baru Dr. Chepi memberitahu kepada ibu tersebut bahwa suaminnya telah tiada dan harus mengikhlaskannya. Sang ibu pun terlihat tak kuat menahan tangisnya, seperti yang dapat dilihat di akhir video. 

“Saudara semua itu semuanya punya Allah kita nggak boleh memiliki nggak boleh, emak harus ikhlas kuat melepasnya,” kata Dr. Chepi menguatkan sang ibu. 

Namun, hingga artikel ini diterbitkan belum diketahui dan keterangan lebih lanjut siapa nama jemaah haji Indonesia tersebut beserta suaminya. 

Komentar Netizen

“meninggal di makkah almukaromah ditempat terbaik saat menunaikan rukun terakhir.. Masya Allah indahnya. husnul khotimah,” tulis netizen. 

“maakkk.. abah pergi di tempat terbaik, diwaktu terbaik, dan didampingi orang² terbaik, abah bahagia mak, mak yg sabar yah,” kata netizen lain. 

“semoga husnul khotimah untuk bapak, impian umat muslim bisa jadi tamu dirumah Allah, begitu sayang ny Allah sama bapak,” tambah yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya