Viral Aksi Nekat Pemotor Jambret Tas Pesepeda di Jalan Raya, Polisi Buru Pelaku

Tangkapan layar video aksi jambret pemotor terhadap pesepeda di Palembang.
Sumber :
  • VIVA |Sadam Maulana (Palembang)

Palembang - Seorang pesepeda di Palembang, Sumatera Selatan, menjadi korban pelaku tindak kejahatan jalanan. Pesepeda yang belum diketahui identitasnya tersebut, dijambret pengendara motor saat tengah melintas di jalan protokol.

Kebenaran Kasus Gamer Fat Cat Terungkap, Netizen Merasa Dikhianati

Akibat tindak kejahatan itu, pesepeda tersebut harus merelakan sebuah tas yang melingkar di pinggangnya dirampas. Detik-detik aksi ini pun sempat terekam kamera dan viral di media sosial (Medsos).

Dalam video berdurasi 12 detik yang diunggah akun media sosial Instagram @palembangkulukilir, terlihat seorang pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor mengenakan helm dan jaket berwarna hitam, mendekati korban dari belakang.

4 Polisi yang Ditangkap Pesta Narkoba di Depok Cuma Direhab

Lalu pelaku dengan menggunakan tangan kiri melepaskan tas pinggang korban, yang saat itu sedang dipakainya dan posisi korban sedang mengayuh sepedanya.

Setelah berhasil merampas tas pinggang korban, pelaku langsung kabur. Sedangkan korban, saat itu berteriak meminta tolong. Meski korban sudah berteriak, namun tidak ada satu pun pengendara maupun warga yang melintas, terlihat mengejar pelaku.

Viral Ban Truk Copot dan Menggelinding Kayak di Film Dono

Jambret Tas Pesepeda di Palembang

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara itu, Kepala Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang, AKP M Ismail, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, itu kejadiannya berlangsung beberapa hari kemarin. Kita monitor, pengendara sepeda dijambret oleh pelaku saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman," ungkapnya, Kamis, 6 Juli 2023.

Menurut Ismail, hingga kini korban belum membuat laporan resmi ke pihak kepolisian, baik di Polsek IT I, maupun Polrestabes Palembang.

"Korban sejauh ini belum melapor, baik Polsek IT I maupun Polrestabes Palembang, sudah saya cek. Kejadian ini diduga pada hari libur dan di pagi hari. Saya berharap korban agar dapat melaporkan peristiwa ini," jelasnya.

Ismail menegaskan, terkait peristiwa ini, anggotanya sudah melakukan penyelidikan mendalam, guna menangkap pelaku.

"Kita sudah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini untuk segera menangkap pelaku," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya