Jawaban Menohok Kapolri Saat Warga Minta Peci Jadi Pengganti Helm Agar Tidak Ditilang

Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Tangkapan layar

Semarang – Momen kunjungan kerja Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang bertempat di kediaman Habib Umar Muthohar pada Sabtu, 29 Oktober 2022 viral di media sosial. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Sebab, salah seorang warga meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikan helm dengan peci. Kata warga, peci sama-sama sebagai penutup kepala.

Tolong tanyakan ke pak Kapolri. Bisa nggak kalau pas pengajian, mau pengajian peci itu dianggap pengganti helm,” kata seorang pria di samping Kapolri Listyo Sigit, dikutip VIVA dari unggahan akun TikTok @kawanlistyo Rabu, 19 Juli 2023.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Tangkapan layar

Warga tersebut mengatakan jika biasanya ketika pergi pengajian langsung menggunakan peci dari rumah. Sebab, kata warga tersebut, jika pergi pengajian bawa helm saat pulang sudah hilang.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Karena jemaah pengajian banyak yang kalau mau pergi ngaji suruh pakai helm biasanya pulangnya hilang pak Kapolri,” lanjutnya.

Dengan alasan itu, warga meminta Kapolri untuk menggantikan helm dengan peci, hanya khusus saat pengajian saja dan dianggap tidak melanggar lalu lintas.

Sehingga lebih baik berangkat langsung pakai peci aja, tapi dianggap tidak melanggar lalu lintas. Ini khususnya saat pengajian,” tandasnya.

Lebih lanjut, persoalan itu lantaran warga Semarang sering mengadakan pengajian. Alasan itu membuatnya meminta pihak kepolisian tidak boleh menilangnya, baik secara manual maupun elektronik.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Tangkapan layar

Persoalannya setiap hari di Semarang ada pengajian pak. Sehingga kepolisian tidak boleh nilang baik manual ataupun elektronik,” pungkasnya.

Kapolri Listyo pun tertawa mendengar keluhan itu sambil mencatat di sebuah buku. Kemudian ia pun menjawab dengan jawaban yang menohok.

Masalah peci tadi gimana pak? Kalau peci ini masalah iman, helm ini masalah aman,” ujar Kapolri Listyo Sigit sambil tersenyum.

Diketahui jika momen tersebut merupakan kunjungan kerja Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang bertempat di kediaman Habib Umar Muthohar. Acara tersebut dalam rangka silaturahmi Kapolri dan Alim Ulama, yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya