Momen Iriana Jokowi Usap Wajah Seorang Anak Karena Kehujanan Menyambutnya di China

Ibu Negara Iriana Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Chengdu – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi diketahui tengah berada di China untuk melaksanakan sejumlah kunjungan kerja. Jokowi dan Iriana berangkat dari Jakarta pada Kamis, 27 Juli 2023 kemarin. Setelah menempuh perjalanan 5 jam, ia tiba di Chengdu, China. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Dalam hujan gerimis, Presiden dan Ibu Negara kemudian turun melewati tangga pesawat yang langsung disambut oleh dua orang anak, satu perempuan dan satu laki-laki. Dua anak tersebut membawa bunga tangan yang langsung diberikan ke Iriana dan Jokowi. 

Menariknya, Ibu Iriana langsung mengusap dan mengelus wajah serta kepala seorang anak laki-laki yang bertugas untuk menyambut kehadirannya. Iriana tampak sudah tahu bahwa kedua anak tersebut rela kehujanan demi menunggu kehadiran Presiden dan Ibu Negara. 

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Ibu Negara Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sebagai ucapan terima kasih, Ibu Iriana kemudian memberikan sebuah bingkisan untuk kedua anak yang sudah menyambut kehadirannya di Chengdu, China. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana disambut meriah oleh sejumlah pelajar yang berbaris mengantar Presiden ke kendaraan. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Setelah tiba di hotel, Presiden Jokowi juga disambut oleh beberapa warga Indonesia yang bermukim di sana. Presiden Jokowi juga sempat melayani permintaan foto selfie dari sejumlah warga yang berada di sekitaran lokasi. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini untuk memenuhi undangan dari Presiden Xi Jinping. Jokowi mengatakan bahwa China merupakan mitra dagang dan investasi terbesar untuk Indonesia sehingga ia akan menghadiri sejumlah agenda prioritas. 

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, China/Republik Rakyat Tiongkok, Kamis (27/7/2023).

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Selain bertemu dengan Xi Jinping, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pimpinan perusahaan China yang sudah dan akan berinvestasi di Indonesia di sektor hilirisasi industri, petrokimia, energi baru terbarukan, dan juga kesehatan. 

Menurut siaran pers Sekretariat Presiden, hari ini Jokowi akan memulai kegiatan dengan bertemu sejumlah pebisnis di Tiongkok. Sedangkan Ibu Iriana Jokowi akan mengunjungi tempat pembiakan panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya