Gudang SMPN 3 Depok Terbakar, Diduga Dari Puntung Rokok

Salah satu ruangan di SMPN 3 Depok terbakar.
Sumber :
  • VIVA | Galih Purnama (Depok)

Depok - Salah satu ruangan di SMPN 3 Depok terbakar. Peristiwa ini diketahui sekitar pukul 18.45 WIB. Kebakaran terjadi setelah sekolah dalam kondisi kosong.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, area yang terbakar adalah gudang sementara. Api membakar bangku bekas yang tidak terpakai di gudang tersebut.

“Yang terbakar bangku bekas di teras,ya semacam gudang sementara lah,” katanya, Senin 31 Juli 2023.

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

Api sempat menyambar ke ruang sebelah yang merupakan ruangan kelas, namun tidak sampai menghanguskan seisi kelas. “Ngga sampai habis terbakar. Hanya menyambar sedikit di jendela dan plafon,” ungkapnya.

Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.40 WIB. Kemudian tim langsung menuju lokasi untuk pemadaman. “Datang dari Pos Merdeka, Cimanggis dan mako. Total 3-4 mobil. Api sudah padam dan dalam proses pendinginan,” ujarnya.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Belum diketahui pasti asal api karena di lokasi tidak ada listrik. Namun diduga api dikarenakan puntung rokok. “Dugaan karena puntung rokok,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dipastikan tidak ada siswa yang sedang melakukan aktivitas belajar. “Sudah sepi, tidak ada siswa karena sudah pulang sekolah,” tukasnya.

Welman menyebut belum dapat mengetahui total kerugian. Saat ini tim masih di lokasi kejadian. “Kerugian belum tahu. Sudah padam dan dalam pendinginan. Kondisi sekolah kosong,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya