Momen Presiden Jokowi Applause untuk Menteri Perempuan yang Tampil di Istana Berkebaya

Presiden Jokowi beri applause kepada para menteri perempuan di Istana Berkebaya
Sumber :
  • TikTok @cecesunandar163

Jakarta – Beragam kegiatan digelar di tana Merdeka, Jakarta Pusat jelang perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya seperti “Istana Berkebaya” yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023 di halaman Istana Merdeka yang telah disulap  menjadi lintasan runway. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal menariknya dalam acara ini adalah kehadiran jajaran para menteri perempuan berbalut kebaya yang tampil menjadi peragawati atau model dan berjalan di atas catwalk. Bahkan sampai diberikan tepuk tangan (applause) kencang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Para menteri perempuan berjalan di catwalk saat acara Istana Berkebaya.

Photo :
  • Instagram Sri Mulyani.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Hal itu seperti yang dapat dilihat dari unggahan video di akun @cecesunandar163, di mana diperlihatkan Jokowi yang tengah memberikan applaus kepada jajaran para menteri perempuan dari kabinetnya yang tampil menjadi model di acara Istana Berkebaya. 

“Moment presiden jokowi aplaus kencang bu sri, bu retno, dan istri menteri maju gak kalah sama model,” tulis keterangan yang disematkan dalam video, dikutip pada Senin, 7 Agustus 2023. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Presiden Jokowi beri applause kepada para menteri perempuan di Istana Berkebaya

Photo :
  • TikTok @cecesunandar163

“presiden jokowi hadiri acara istana berkebaya sambut HuT ke-78 repbulik indonesia. presiden jokowi aplaus buat mentri nya yang ikut jadi model di acara istana berkebaya,” tulis keterangan dalam unggahan. 

Jajaran para menteri perempuan yang menjadi model di atas catwalk Istana Berkebaya ialah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keungan Sri Mulyani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar hingga Wamenparekraf Angela Tanoe Tanoesoedibjo. 

Mereka tampil dengan mengenakan kebaya putih jenis encim yang dipadukan dengan kain jarik merah muda sebagai roknya. Para menteri perempuan tersebut tampil dengan menawan dan memukau, tak kalah dengan para model lainnya. 

Komentar Netizen

“di masa kepemimpinan pak Jokowi, Indonesia tuh jadi hidup, banyak pagelaran yg membanggakan dan meriah.”

“baru thn ini kyknya ada acara seperti ini.. perlu dilanjutkan..”

“berasa jadi anak negeri. sepertinya perayaan ke 78 ini berbeda dgn tahun2 sebelumny.”

“jaya indonesiaku. merdeka negriku.”

“hanya d kabinet Jokowi yg punya acara ginian.”

“kenapa aku senyum senyum sendiri melihat momen ini.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya