Kisah ASN DJP Pilih Resign Demi Berjualan Ayam Geprek, Lepas Gaji Rp15 Juta Perbulan

Kisah ASN DJP Pilih Resign Demi Berjualan Ayam Geprek
Sumber :
  • Tiktok: koki.geprek

Jakarta – Randy Alam, warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memilih resign sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan gaji Rp15 juta perbulan. Kini dia menggeluti usaha sebagai penjual ayam geprek.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Kisah tersebut viral di media sosial setelah dibagikan pertama kali di akun TikTok pribadinya @koki.geprek sejak Kamis, 17 Agustus lalu. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 17,7 juta kali.

Kisah ASN DJP Pilih Resign Demi Berjualan Ayam Geprek

Photo :
  • Tiktok: koki.geprek
Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Randy bercerita, dia telah menghabiskan 13 tahun menjadi ASN di Direktorat Jenderal Pajak Kotawaringin Timur. Adapun penghasilan Rp15 juta tiap bulannya meliputi gaji pokok Rp3 juta serta tunjangan kinerja Rp12 juta.

Dalam unggahannya, Randy juga membagikan potret masa lalunya, mulai dari ID Card, kemudian pose ketika ia sedang bekerja di balik meja hingga suatu ketika dirinya merasa jenuh dengan rutinitas harian di DJP.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

“Tiba-tiba ada rasa jenuh pengen mencari sebuah tantangan baru,” tulis Randy, dikutip Selasa, 22 Agustus 2023.

Mulanya Randy sedikit ragu dengan keputusan tersebut. Namun, keinginannya untuk resign telah bulat, ia pun tetap memilih jalan penuh risiko tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya putuskan cabut dari PNS Direktorat Jenderal Pajak dan meninggalkan gaji Rp15 juta perbulan,” ungkapnya.

Setelah resign, kini Randy fokus menggeluti usaha ayam geprek, dia bahkan tidak segan membagikan resep buatannya di media sosial.

“Singkat cerita sekarang fokus live streaming untuk bagi-bagi resep agar bermanfaat bagi orang lain,” kata dia.

Randy mengaku senang dan bersemangat ketika live-nya ditonton banyak orang. Terlebih ketika ada beberapa orang mengaku berhasil membuka usaha setelah menerapkan resep yang dibagikan mantan ASN DJP itu.

“Mereka bilang resepnya sangat membantu bagi mereka yang kena PHK, dipecat dari pekerjaan dan yang masih nganggur belum dapat pekerjaan. Banyak yang DM, ‘makasih banyak bang, sekarang aku bisa kembali menafkahi keluargaku setelah kehilangan pekerjaan’,” cerita Randy.

Dia percaya, di balik keputusannya ini, tuhan memiliki rencana lain yang lebih indah. Sementara di kolom komentar, tidak sedikit warganet mendoakan agar usaha Randy dapat berkembang dan berguna bagi orang banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya