Fakta-fakta WNI Hilang di Los Angeles saat Kerja Jadi Pengemudi Uber

WNI Yudi Saputra Hilang di Los Angeles Sejak 31 Agustus 2023
Sumber :
  • Instagram @indonesiainla

Los Angeles – Yudi Saputra, seorang WNI berusia 33 tahun dilaporkan hilang di Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Dikabarkan, Yudi tinggal di Negeri Paman Sam bersama istri dan anaknya.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles. Pihak KJRI bahkan sampai meminta WNI yang berada di LA untuk turut membantu pencarian.

“Mohon bantuan masyarakat Indonesia di wilayah Los Angeles dan sekitarnya untuk bantu temukan Yudi Saputra. Bagi yang melihat/menemukan segera hubungi hotline KJRI LA di (213) 5990-8095,” tulis KJRI, dikutip Selasa, 5 September 2023.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Berikut fakta-fakta hilangnya Yudi Saputra di LA:

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

1. Yudi Saputra terakhir terlihat

Masih dalam unggahan KJRI, Yudi dikabarkan terakhir kali terlihat di dekat Adams Jefferson pada Kamis, 31 Agustus 2023 lalu. Saat itu Yudi terlihat mengenakan kaos strip putih abu-abu dan celana pendek biru tua.

2. Yudi hilang saat bekerja

Yudi merupakan mahasiswa California International University. Ia hilang saat bekerja sampingan sebagai pengemudi Uber Eats. Saat itu dia terlihat mengemudi mobil Chevy Equinox nomor pelat 6ZAT790.

Ilustrasi orang hilang

Photo :

3. Kasus telah ditangani polisi setempat

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan, pihak keluarga sudah melaporkan info kehilangan (missing person) tersebut kepada LA Police Department (LAPD), kini penelusuran sedang dilakukan.

Pihak KJRI LA juga telah berkoordinasi dengan LAPD dan instansi terkait termasuk WNI. Sementara itu, Diaspora terus berupaya membantu menemukan Yudi Saputra.

“KJRI LA berkoordinasi dgn LAPD dan instansi teknis terkait termasuk WNI dan Diaspora terus berupaya membantu menemukan Yudi Saputra,” lanjut KJRI

4. Uya Kuya turut membantu

Melalui akun Instagram pribadinya, Uya Kuya turut mengunggah kasus hilangnya Yudi. Dia berharap para pengikutnya bisa membantu menemukan Yudi yang hilang di LA.

“Buat temen-temen yang tinggal di Los Angeles dan sekitarnya, bantu cari teman kita yang hilang. Informasi apapun sangat berguna untuk mencari keberadaannya,” bunyi keterangan Instagram Uya Kuya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya