Habib Zaidan Yahya Dituding Warganet Konsumsi Sabu Gegara Gak Tidur 2 Hari, Begini katanya

Sosok Zaidan bin Yahya
Sumber :
  • YouTube: Wildan Agra Official

Pekalongan – Pimpinan salah satu majelis sholawat di Pekalongan, Habib Zaidan bin Yahya tengah disorot setelah video dirinya disebut tidak tidur dua hari viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam video yang diunggah akun TikTok @beritanews.id terlihat Zaidan saat itu sedang direkam oleh seorang perempuan. Kemudian, perempuan itu mengatakan bahwa Zaidan sudah 2 hari nggak tidur.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Nggak tidur to, nggak tidur dua hari. Dari kemarin nggak tidur. Udah dua hari ini nggak tidur, anak ajaib," ujar perempuan itu, seperti dilihat, Sabtu 14 Oktober 2023.

Zaidan saat itu berusaha meyakinkan kepada orang di lokasi bahwa pernyataan perempuan itu salah. Namun, perkataan Zaidan ditepis oleh si perempuan yang mengaku sebagai saksi hidup.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Nggak tidur beneran, saksi hidup aku. Ini lho anak ajaib dua hari nggak tidur. Ini tadi makan mie sampai dibikinin dua," kata perempuan itu lagi

Akibat viralnya video tersebut, sontak warganet pun turut andil dalam berkomentar. Tidak sedikit yang menduga Zaidan memakai narkoba atau sabu. Bahkan, Badan Narkotika Nasional atau BNN juga terlihat hadir dalam kolom komentar unggahan.

“Sama buk, saya juga punya banyak anak ajaib,” tulis akun TikTok BNN

“Paket 500 ribu tu bu,klu paket 1000 ibu malah kaget 4 hari engga tdr,” komentar salah seorang warganet

“Bukan anak ajaib tapi reaksi kimianya lagi bagus itu,” celetuk warganet

Sosok Zaidan bin Yahya

Photo :
  • Instagram: Zaidan_Yahyaa

Respons Habib Zaidan

Merespons dirinya dituding menggunakan narkoba, Zaidan pun buka suara. Dalam ceramahnya di majelis yang ia pimpin, pria 21 tahun itu mengatakan bahwa tudingan itu sangat lucu.

“Ini ada kasus lucu terbaru, lucu banget. jadi waktu itu ada video viral bilang saya tidak tidur 2 hari, baru ini real. Wong netizen malah komentar saya konsumsi sabu, alah-alah,” ujar Zaidan dilihat melalui unggahan akun TikTok @syulitttt2

Ilustrasi alat isap sabu-sabu atau bong

Photo :
  • Tribrata

“Netizen +62 ini Subhanallah tenan. Kemudian banyak yang ngetag akun BNN, bilang ‘Habib Zaidan pake sabu’ padahal aku tidak merugikan kalian loh, lahaula wala kuata.” Sambungnya

Zaidan mengaku tidak mempersoalkan tudingan miring tersebut. Dia menyampaikan bahwa dalam kehidupan memang akan selalu dijumpai isu simpang siur, sehingga dirinya tidak ambil pusing.

“Tapi saya tidak apa-apa, sosial media saya itu yang Kelola orang lain, saya tidak suka lihat, tapi kadang teman-teman saya tuh sering kasih info ‘Bib ini kayak gini loh, ini lagi kayak gini bib’ saya cuma bilang tidak apa-apa, jenenge kehidupan itu ada simpang siur, bener apa tidak?” kata dia

“Tapi tidak masalah, no problem, this is my life, ini kehidupanku,” pungkas Zaidan 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya