Om Hao Ungkap Motif Pembunuhan Mirna Salihin: Tentang Harta dan Kekuasaan

Pemilik kanal YoTube Kisah Tanah Jawa, Om Hoe
Sumber :
  • Instagram @omhao13

Jakarta – Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan kasus yang menyeret nama Jessica Kumala Wongso soal kopi sianida hingga menyebabkan Mirna meninggal dunia. Warganet menilai bahwa kasus tersebut menyimpan banyak misteri yang belum terungkap. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Di sisi lain, Om Hao selaku praktisi metafisika juga tertarik untuk mengulik lebih dalam mengenai kasus pembunuhan tersebut. Pria yang juga memiliki kemampuan indigo juga menilai bahwa kasus Mirna sebenarnya cukup mudah untuk diungkapkan ke publik. 

“Menurut saya ya, sangat gampang banget. Karena hanya menimpa satu korban, di suatu tempat yang hanya satu juga, dan kejadiannya juga sudah sangat terlihat," kata Om Hao ketika berbincang di kanal YouTube Dokter Stephanie, dikutip Senin, 30 Oktober 2023.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Pemilik kanal YoTube Kisah Tanah Jawa, Om Hoe

Photo :
  • Instagram @omhao13

Akan tetapi, Om Hao menjelaskan bahwa kasus tersebut menjadi rumit karena banyak pihak yang menutupi soal kebenarannya. Om Hao merasa kasus pembunuhan Mirna Salihin itu sudah direncanakan dengan sangat apik. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

“Tetapi banyak sesuatu hal yang menutupinya. Menutupi di sini tidak secara mistis. Tetapi sudah terencana dengan baik, menutupinya. Tentunya melibatkan sesuatu hal yang dekat dengan itu. Baik yang melakukan, itu sudah tertutup banyak di situ. Berkaitan dengan suatu hal yang dikemas rapi dan tidak terjamah," lanjut Om Hao.

Om Hao menilai bahwa ada banyak kejanggalan dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin tersebut jika bisa diteliti lebih jauh. Sebab, ada sesuatu hal yang besar jika sampai kasus tersebut diungkap. Om Hao bahkan menilai bahwa korban menyimpan banyak sesuatu. 

"Tetapi jika kita perhatikan secara halus lagi banyak sekali kejanggalan-kejanggalan. Kejanggalan yang pertama rasa empati, yang kedua siapa yang akan ditumbalkan, karena dia tahu banyak hal sih sebenarnya,” ungkap Om Hao. 

dokter forensik Stephanie Renni Anindita

Photo :
  • YouTube Dokter Stephanie

Korban ini tahu banyak hal, dia menyimpan sesuatu yang bisa menyelamatkan orang ini. Dan berikutnya banyak juga yang menggunakan dan memanfaatkan kejadian ini untuk sesuatu hal yang lebih besar yang akan dicapai untuk meraih sesuatu hal yang lebih besar," paparnya.

Om Hao menilai bahwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu bakal bisa terungkap dengan cara menyelidiki dalam lingkup kecil, yaitu kepada pihak-pihak di sekitarnya. Om Hao menilai bahwa motif pembunuhan Mirna tersebut adalah harta dan kekuasaan. 

"Kalau boleh dicari ya, ditelusuri, nggak usah jauh-jauh, ada di sekitaran situ aja. Motifnya juga tentang tentunya tentang harta dan kekuasaan. Tapi buruknya ada yang numpang di kasus ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya