Hendak Lerai Keributan, Diki Malah Dianiaya Pria yang Ngaku Anggota Kopassus

Hendak Lerai Keributan, Diki Malah Dianiaya Pria yang Ngaku Anggota Kopassus
Sumber :
  • Instagram: lensa_berita_jakarta

Jakarta – Bermaksud melerai keributan, pemotor bernama Diki (40) menjadi korban penganiayaan yang dilakukan seseorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada Senin, 6 November 2023.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @lensa_berita_jakarta, terlihat pria yang mengaku sebagai anggota Kopassus itu mengenakan helm berwarna putih. Adapun Diki memakai jaket hoodie hitam. Keduanya sedang terlibat cekcok di tepi jalan.

VIVA Militer: Apel Pasukan Kopassus (ilustrasi).

Photo :
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Menurut Diki, kejadian bermula saat dirinya hendak berangkat kerja, kemudian saat melintas di depan RS UKI, Cawang, Jakarta Timur ia melihat pelaku sedang cekcok dengan pengendara motor lain.

Diki lantas menghampiri dengan maksud untuk melerai keributan. Namun, pelaku yang semula sudah tersulut emosinya itu malah tidak terima saat dilerai. Akibatnya Diki turut jadi sasaran amuk.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Secara tiba-tiba, pelaku memukul saya menggunakan pistol di kepala bagian depan sampai berdarah," kata Diki dilansir dari caption unggahan, Selasa, 7 November 2023.

Setelah terjadi pemukulan, terdengar Diki meminta pelaku untuk menuju kantor polisi. Saat itu pelaku menjawab dan mengaku-ngaku sebagai anggota TNI dari satuan Kopassus.

"Dia (pelaku) bilang 'panggil saja Polisi, saya tidak takut dengan Polisi. saya tungguin," ujar Diki seraya mengulang ucapan pelaku.

"Setelah dari situ dikarenakan masyarakat tidak berani melerai karena pelaku membawa senjata yang menyerupai pistol, pelaku langsung kabur membawa motor untuk pergi," bebernya.

Penampakan pistol yang dipakai pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Usai kejadian penganiayaan, korban kemudian dibawa warga setempat ke RS UKI untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Informasi dihimpun, pelaku penganiayaan ternyata bukan seorang angota Kopassus, melainkan ASN di Badan Narkotika Nasional (BNN) bernama Pahala Damaris Tambunan akun Instagram @pahala_damaris_tambunan.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya