Resmi Jadi Tersangka Gratifikasi, Wamenkumham Eddy Hiariej Bikin Warganet Geram: Karma Itu Nyata

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)
Sumber :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

VIVA Trending – Wamemkumham, Edward Omar Sharif Hiariej atau dikenal Eddy Hiariej kini resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus gratifikasi.Hasil putusan tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, bahwa tersangka Eddy statusnya kini sudah naik ke tahap penyidikan.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Di mana, dalam kasus ini terdapat 4 tersangka yaitu tiga diantaranya sebagai orang yang menyuap dan satu orang menerima. Penetapan tersangka Eddy itu sendiri didasari lewat surat penyidikan KPK.

"Kemudian, pada penetapan tersangka Wamenkumham, benar," terang Alex kepada rekan media pada Kamis 9 November 2023.

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Selain itu, Alex juga mengungkapkan bahwa surat penyidikan itu sudah ditandatangani sejak dua minggu lalu. "Itu sudah kami tanda tangani sekitar 2 minggu yang lalu dengan 4 orang tersangka dari pihak penerima 3 pemberi satu," kata Alexlebih lanjut.

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Seperti diketahui sebelum ramai ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus gratifikasi, nama Eddy Hiariej sempat menuai sorotan hingga menjadi perbincangan hangat warganet. Hal tersebut tak lepas dari sosoknya yang menjadi saksi ahli dalam persidangan yang menyeret nama Jessica Wongso. 

Di mana saat itu ia menjadi bintang tamu dalam Podcast Close The Door Deddy Corbuzier, Eddy Hiariej merasa sangat kagum dengan rasa tenangnya Jessica Wongso yang harus mendekam di penjara karena kasus tersebut.

"Ya, karena dia luar biasa. Dia bisa menyembunyikan itu dengan tenang," ujar Prof Eddy yang dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 9 November 2023.

Menjadi kunci dalam kasus kopi sianida Mirna Salihin, nama Eddy pun cukup vokal membantah dan membuat pernyataan seputar kasus tersebut. Bahkan, tak jarang dirinya melontarkan berbagai pernyataan kontroversi untuk menjawab tudingan miring dari sejumlah pihak. 

Reaksi Warganet

Ramainya penetapan Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej sebagai tersangka pun akhirnya menuai berbagai reaksi warganet di kolom komentar unggahan foto maupun video yang beredar luas di beragam media sosial.  Tak sedikit yang merasa geram dengan pernyataan kontroversi yang pernah dilontarkannya terkait kasus Jessica Wongso dulu. 

“Pasti bukti lebih terang dari cahaya ya bang edy," tulis warganet.

"Asli, karma itu nyata yaa gan," tandas lainnya.

“Awas aja kl nnt hukumannya di diskon," kata warganet lain.

“Kena karma," tulis warganet dalam kolom komentar.

"KARMAPALA," saut lainnya.

“Bongkar semua kasus yg terlibat gratifikasi perberat hukuman bila dgn sengaja menyembunyikan sesuatu," tandas lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya