Viral Aksi TikTokers Richard Theodore Bagi-bagi BBM Gratis di SPBU, Bikin Ricuh dan Macet Panjang

SPBU Pertamina, BBM
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – TikTokers sekaligus konten kreator Richard Theodore kembali menuai sorotan warganet. Ini bukan pertama kalinya ia membuat kegaduhan dalam konten video yang dibuatnya. 

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

Terbaru, Richard Theodore mencuri perhatian warganet di media sosial usai  membagikan konten video terkait dirinya yang nampak memborong bahan bakar jenis Pertamax di SPBU. 

"Gue borong pom bensin ini untuk kalian semua," tulis pemberitahuan yang dibuat Richard dalam video yang dibuatnya.

Daftar Harga BBM Pertamina Seluruh Indonesia per 1 Mei 2024, Berubah atau Sama?

Menariknya bahan bakar yang dibelinya tersebut sengaja dibagikan secara gratis kepada masyarakat maupun pengendara yang melintas SPBU tersebut.  Sontak saja hal tersebut membuat sejumlah pengendara dan masyarakat sekitar rela dibuat ngantre panjang untuk bisa mendapatkan bensin secara gratis. 

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Parahnya, semua pengendara rela dibuat mengantre lama untuk dapat bensin gratis yang dibagikan oleh sang konten kreator dengan 7,6 juta pengikut di TikTok tersebut. 

Diketahui melalui unggahan video yang beredar luas di TikTok, dibagikan oleh @pojoksatu.id memperlihatkan situasi masyarakat ataupun pengendara yang nampak mengantre agar bisa mendapatkan BBM secara gratis.

Meskipun harus mengantre panjang, para pengendara rela dibuat macet-macetan hingga diguyur hujan.  Kemacetan panjang di sekitar area SPBU pun tidak terhindarkan. Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial tersebut, sebelumnya Richard Theodore membuat pengumuman di TikTok miliknya soal bag-bagi bensin gratis.

Dalam konten videonya, ia memasang tulisan di depan SPBU daerah Jakarta Selatan bertuliskan "Gue borong pom bensin ini untuk kalian semua". Dikutip dari akun TikToknya, Richard Theodore pun ikut melayani warga yang ingin membeli bensin di SPBU tersebut.

Reaksi Warganet

Imbas dari adanya bagi-bagi BBM secara gratis yang dilakukan Richard Theodore pun lantas membuat warga sekitar terlihat membludak dan memadati area SPBU. Saking membludaknya, warga harus mengantre di tengah-tengah kemacetan. 

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan aksi Richard ini menuai komentar dari warganet. Ada yang menaksir Richard menghabiskan dana senilai Rp 500 juta lebih untuk aksi bagi-bagi BBM ini.

"Ini baru richard theodore dan satu spbu sdh chaos gini,apalagi nanti salah satu capres yg menjanjikan bbm gratis seluruh wilayah konoha," tulis warganet.

"Hrusnya jgn diumumin gitu, jd biarin aja yg dateng trs tar ps mau bayar blg aja gratis udh ada yg bayarin, jd gaakan ngantri gt," seru lainnya.

“Lagi nyapres apa gimana ini bagi" bensin gratis," seru lainnya.

“Gambaran kecil jika BBM bener² digratiskan sama Muhaimin," tandas warganet.

"Maa Saya Allah kpn yaa bisa traktir org2 kayak gini. sehat & berkah selalu org baik," tulis warganet.

"Tapi kasian jalan jadi macet parahh," kata lainnya.

"Harusnya cara nya enggak ginii , biar gak ngantri dan gak bikin macet dijalan," tulis lainnya.

“Kenapa gak seluruh Indonesia pom bensin gratis klo benar² sultan," tulis pengguna media sosial lainnya.

“Mirip seperti janji siapa ya," sindir warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya