Maling Motor Serahkan Diri ke Polisi, Ngaku Ingin Hidup Tenang di Penjara

Maling Motor Serahkan Diri ke Polisi
Sumber :
  • TikTok: @arora0246

Jakarta – Seorang pria bernama Dika mengaku sebagai maling motor yang sudah melakukan aksinya sejak tahun 2019. Sosoknya kini viral di media sosial lantaran menyerahkan diri ke polisi.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Video Dika pasrah menyerahkan diri itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @arora0246 pada Rabu, 15 November 2023 kemarin.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat Dika memakai topi berwarna hitam. Dia sedang diinterogasi oleh anggota polisi yang berjaga.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Kepada anggota polisi, Dika mengungkap sudah melakukan aksi pencurian motor atau curanmor selama 4 tahun. Dia mengaku sengaja menyerahkan diri untuk mencari ketenangan di dalam penjara.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

“(Nama saya) Dika, saya maling motor di Talang Muandau (Kabupaten Bengkalis, Riau), tahun 2019,” ujar laki-laki itu seperti dilihat Kamis, 16 November 2023.

“Saya (ke polres) mau menyerahkan diri karena maling motor, menyerahkan diri karena tak tahan biar hidup tenang” sambungnya

Dalam video lain yang dibagikan akun tersebut, terlihat Dika sedang duduk di dalam ruangan. Dika kemudian menyampaikan seluruh perbuatan yang dilakukannya di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Dika mengaku selama menjadi pelaku pencuri motor atau curanmor, ia kerap mengincar motor Honda Beat, yang kemudian motor hasil curian tersebut langsung dijual.

“Saya mencuri motor Honda Beat, terus saya jual,” ungkapnya

Ilustrasi maling motor

Photo :
  • Istimewa

“Saya ke sini mau menyerahkan diri karena tidak kuat (dengan kehidupan) kepingin hidup tenang,” pungkasnya

Sejak artikel ini dibuat, video Dika menyerahkan diri ke polisi itu telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Selain itu, kolom komentar juga telah dipenuhi respons warganet.

“Mungkin abng nih,udh lelah dgn lingkungan di luar,,maka ny dia pengen masuk ke dlm sel,” komentar salah seorang warganet

“itu lah kalo kita ada masalah,lagi gak ngapa ngapain aja gelisah nya luar biasa jadi gak tenang buat hidup,” tulis warganet

“lapar dia tu pak sama ga ada rumah. liat dri wajahnya..kayak orang baek ga sih itu ?” ungkap warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya