Viral Aksi Joe Biden Mendadak Jabat Tangan Jokowi, Netizen: Mulai Linglung Faktor Umur

Momen Kedekatan Jokowi dan Joe Biden di KTT G20
Sumber :
  • TikTok

San Fransisco – Presiden Joko Widodo baru-baru ini menuai sorotan publik di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari ekspresi yang ditunjukannya saat bertemu dengan beberapa pemimpin dunia saat menghadiri di KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di San Francisco pada Kamis, 16 November 2023 lalu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Seperti kita ketahui, orang nomor satu di Tanah Air yakni Joko Widodo ini tengah disibukkan melakukan sejumlah pertemuan ke luar negeri untuk bertemu dengan para pimpinan negara lain.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Diketahui dari sebuah video yang dibagikan akun oleh akun X @RealPepeEscobar, Jokowi terlihat baru melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara di dunia. Termasuk di antaranya adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr yang berdiri mengapit Jokowi.

“Dengan ini, maka acara dinyatakan berakhir,” demikian yang disampaikan pembawa acara, dikutip pada Kamis, 23 November 2023. “Hadirin diharapkan tetap duduk di tempat masing-masing hingga semua pimpinan meninggalkan ruangan.” lanjutnya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Dalam video yang dibagikan akun tersebut, ada hal menarik yang menjadi sorotan warganet di media sosial. Saat pembawa acara memberikan arahannya terhadap beberapa kepala negara untuk meninggalkan podium.

Secara tiba-tiba terjadi momen menarik yang bikin gagal fokus hingga ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial. Di mana dalam video tersebut, Presiden Amerika Serika yakni Joe Biden secara tiba-tiba mengulurkan tangannya ke arah Bapak Joko Widodo hingga membuat sosok nomor satu di Tanah Air tersebut terlihat aneh dan bertanya-tanya.

Jabatan tangan itu hanya singkat dan bahkan hanya dilakukan oleh Biden dengan Jokowi, sementara para pemimpin negara lainnya langsung meninggalkan podium.

Entah salah sikap atau sekadar ingin berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo, namun momen singkat tersebut sukses mencuri perhatian warganet di media sosial.

Reaksi Warganet

Unggahan video yang dibagikan oleh akun X @RealPepeEscobar yang kemudian dibagikan ulang melalui berbagai media sosial pun akhirnya viral dan menuai banyak reaksi dari sejumlah warganet.

"Biden kek org yg kena Alzheimer anjiiir," tulis warganet.

"Disikut dikit sama pak Jokowi kyknya langsung tepar," kata lainnya.

“Mulai linglung faktor umur,” kata lainnya.

"Sudah linglung. Waktunya istirahat nih engkong biden," tandas pengguna media sosial lainnya.

"Aq putar ulang, ekspresi pak jokowi," seru lainnya.

"Kosong banget tatapannya, jangan2 robot," kata lainnya.

"Jika dia benar-benar Presiden Amerika Biden, maka keluarga/teman-temannya sangat malu." kata lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya