Viral Jurnalis Perempuan di Gaza Liput Peristiwa Sambil Bawa Anak, Netizen: Pahlawan!

Jurnalis Perempuan di Gaza Liput Peristiwa Sambil Bawa Anak
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Gaza – Committee to Protect Journalists (CPJ) yang berbasis di New York mengatakan bahwa kematian pada akhir pekan ini menambah jumlah wartawan dan pekerja media yang telah dikonfirmasi terbunuh di wilayah Gaza menjadi 48 orang sejak serangan Hamas pada 7 Oktober dan serangan Israel berikutnya.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Jurnalis di Gaza selalu dibayang-bayangi oleh kematian, termasuk kematian pada keluarganya. Belum lama ini beredar video seorang jurnalis perempuan yan membawa sang anak saat dirinya bekerja. Video itu diunggah oleh akun Instagram @.mohamed.h.masri dan viral.

Jurnalis Perempuan di Gaza Liput Peristiwa Sambil Bawa Anak

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

“Kekuatan Gaza dalam satu video... Seorang jurnalis dari Gaza meliput agresi Israel ke Jalur Gaza sambil merawat putrinya yang tetap berada di dekatnya... Mereka adalah wanita-wanita hebat di Gaza..” Tulis keterangan akun pengunggah dalam bahasa Inggris.

Di dalam video terlihat seorang jurnalis perempuan yang memakai kerudung hitam dan baju ungu yang tertutup rompi dengan bacaan “perss” sedang berbicara melaporkan yang terjadi di wilayah Gaza itu.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Sang anak yang memakai baju biru dan bercelana putih itu sedang berada di depan orang tuanya yang sedang bekerja itu. Anak itu sesekali memegang celana sang Ibu dan menatap ke perekam da orang-orang yang sedang berlalu lalang di area tersebut.

Lantas, video itu mengundang banyak netizen yang memuji dan menyemangati perempuan jurnalis yang tetap menjaga anaknya di dalam keadaan yang genting di Gaza:

Mereka adalah pahlawan wanita yang sesungguhnya, para feminis sejati!.” Tulis seorang netizen dalam kolom komentar video unggahan.

“Ibu super!! Seorang manusia super yang mutlak! Semoga Tuhan melindunginya dan Kalian semua.” Timpal netizen lainnya.

Dia adalah pahlawan kita, pejuang. Aku mengagumi keberaniannya. Tangguh. Adik pemberani yang berani.” Ungkap netizen menggebu-gebu.

wow wanita hebat ibu yang hebat. Ini sangat ikonik. Khusus untuk gadis kecil ini.” Tambah netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya