Ini Sosok Shai Golden Presenter TV Israel yang Sebut Warga Indonesia Teroris

Shai Golden
Sumber :
  • IG: Shai Golden

Jakarta - Shai Golden yang merupakan seorang presenter TV Israel tengah menjadi perbincangan hangat yang menyebutkan warga Indonesia adalah teroris. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Kontroversial, Pembangunan PLTA Terbesar di China Jadi Sorotan

Atas aksinya tersebut membuat Shai Golden diserang oleh netizen Indonesia, hingga dirinya sampai menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia melalui akun Instagram pribadinya.

Seorang Wanita Terjun dari Flyover dan Tertabrak Mobil Sebelum Sentuh Tanah di Ancol

"Saya mohon kepada warga Indonesia untuk berhenti menyerang keluarga saya. Karena mereka tidak bersalah," tutur Shai Golden menggunakan bahasa Inggris.

Bahas Konflik Israel-Hamas, Pangeran William Jadi Keluarga Kerajaan Pertama yang Bela Palestina

"Saya mohon kepada seluruh warga negara indonesia untuk berhenti menghujat saya dengan kata-kata kasar di akun resmi saya. Istri dan keluarga saya merasa dirugikan dengan hal ini. Saya mohon maaf atas semua yang telah saya lakukan," lanjutnya.

Profil Shai Golden

Shai Golden

Photo :
  • Istimewa

Shai Golden merupakan seorang jurnalis yang bekerja di salah satu televisi di Israel, yaitu Mahaarim. Ia lahir pada 7 April 1971 di Haifa, Israel, itu artinya Shai berusia 52 tahun.

Shai Golden pernah menempuh pendidikan di Universitas Ben Gurion dan Universitas Bar Ilan dengan mengambil jurusan Sastra hingga menyandang gelar BA dan MA. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia bekerja menjadi seorang jurnalis di media Israel.

Dilansir berbagai sumber, Selain menjadi seorang jurnalis, Shai Golden juga merupakan seorang penulis. Dalam salah satu tulisan 'Elemen Otobiografi', ia menceritakan mengenai perjalanan untuk mencari ibu kandungnya.

Pasalnya, Shai Golden merupakan seorang anak yatim piatu yang tengah diadopsi. Selain itu juga, ia sudah menikah dengan Trisha Golden.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya